Test Ride Honda CBR250RR di Pulau Dewata (Bag.2)

0
161

Sabtu pagi ini (12/11) mentari di atas Kuta, Bali tidak terlalu digdaya, karena awan mendung hadir menemani. Biarpun begitu, semangat kami untuk memacu Honda CBR250RR tidak surut.

Pertemuan awal dengan motor yang kami tunggangi begitu menggoda. Parasnya yang dinamis seolah-olah mengajak kami untuk segera berkendara dengannya.

Riding gear dipakai, dan kami naik di atasnya. Impresi pertama, motor ini begitu ringan dengan posisi duduk yang cukup nyaman untuk sebuah motor sport. Mesin dinyalakan, dan raungan knalpotnya menyambut pelan, bahkan terkesan tidak terlalu agresif. Mode berkendara standart yang dipakai adalah Sport.

Baca juga artikel: Test Ride Honda CBR250RR di Pulau Dewata (Bag.1)

img_8038

Baca juga artikel: Sososk Harley-Davidson Mooneye Pirate Juara Kustomfest

Perjalanan pun dimulai. Rute pertama yang akan kami lewati adalah Kuta – Kintamani, dengan jarak 87,2 Km. Awalnya laju kami disambut ramainya jalanan Kuta, sehingga hanya bisa memacu pelan. Tapi setelah bertemu dengan Jalan Bypass Ngurah Rai dan Bypass I Gede Bagus, kami baru bisa memutar pedal gas sampai habis.

Limpahan torsi puncak 23,3 Nm dan tenaga maksimal 38,1 hp begitu terasa. Honda CBR250RR tunggangan kami langsung melaju cepat. Kami memacunya sampai 150 Kpj, dan rasanya masih sangat stabil, bahkan meminta untuk dipacu lebih lagi. Namun kami menahannya demi keselamatan.

Baca juga artikel: Tips Berkendara Motor dengan Logika

img_8037

Baca juga artikel: Viar Gandeng UGM Kembangkan Motor Listrik

Setelah itu kami melewati Gianyar, Besakih, dan sampai di Kintamani. Mentari pun yang tadinya dirundung mendung, kini bersinar terang. Perjalanannya juga cukup seru, melewati banyak perkampungan, namun laju motor tidak bisa maksimal. Kami juga bertemu beberapa tanjakan, sehingga dapat merasakan bahwa Honda CBR250RR tetap tangguh saat menanjak. Dengan pilihan gigi yang tepat, tanjakan pun dilahap dengan sangat mudah.

Di Kintamani, kami beristirahat sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Batur yang menjadi latar. Bali memang sungguh indah.

Setelah stamina terkumpul, kami melanjutkan perjalanan lagi dengan tujuan Singaraja. Selama perjalanan kami akan gunakan mode berkendara Sport Plus.

Bromaxx ingin tahu bagaimana kisahnya?, pantau terus Motomaxx.id.

img_8050

LEAVE A REPLY