India Buat Sepeda Motor Sport Listrik Pertama, Keren!

0
476

Berbicara tentang sepeda motor sport bertenaga listrik tentunya Bromaxx semua sudah akrab dengan nama ZERO Motorcycles bukan? Ya sepeda motor sport asal Amerika Serikat ini memang merupakan salah satu pelopor kendaraan roda dua bertenaga listrik yang sukses diproduksi massal untuk digunakan sehari hari.

Sekarang ini, selain ZERO Motorcycles, pabrikan teknologi asal India, Emflux Motors, juga membuat sepeda motor bertenaga listrik yang rencananya akan diproduksi secara massal.

Wujud dari sepeda motor listrik itu adalah sesosok motor sport yang akan diproduksi dengan dua tipe, yakni tipe full fairing dan naked. Untuk spesifikasi dari si motor listrik India ini diklaim menggunakan motor listrik brushless yang bisa mencapai kecepatan 0-100km/jam hanya dalam 3.5 detik dan meraih topspeed hingga 170km/h. Sedangkan untuk sistem pengisiannya, kurang lebih sepeda motor ini menggunakan sistem pengembangan yang hampir sama dengan Zero Motorcycles dan mampu mengisi daya dari 0- 80% hanya dalam 36 menit saja dengan menggunakan quick charger khusus buatan Emflux.

Emflux

Sekadar catatan saja, walaupun terlihat canggih, sepeda motor listrik ini sebetulya adalah produk rumahan. Semua komponen elektrikal, sasis, transmisi dan sebagainya dirakit secara individual di sebuah komplek perumahan.

Emflux 2

Tentunya hal ini adalah suatu yang luar biasa, mengingat penemu dari Emflux Motors yakni Varun Mittal, alumni ITT Delhi dan Ankit Khatry, lulusan dari Indus Business Academy ini masih berusia muda dan belum lama menyelesaikan gelar S2 nya di Universitas masing masing. Keren ya? Bagaimana menurut Bromaxx?

LEAVE A REPLY