Suzuki Baleno: Beri Godaan Melalui Harga Kompetitif dan Fitur Kelengkapan

0
83

Beberapa saat sebelum event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, bocoran mengenai Suzuki Baleno generasi keempat sempat terdengar. Namun akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membeberkan semua informasi termasuk meluncurkannya secara resmi di GIIAS 2017.

Kali ini Suzuki Baleno tampil dengan model hatchback yang ditujukan bagi kaum muda ekspresif dan ingin memiliki  pengalaman berkendara yang berbeda dengan sebuah mobil hatchback.

IMG_0838

Eksterior Suzuki Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema Liquid Flow. Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat mobil in terlihat sportif. Lampu depan HID dengan proyektor dan fitur Daytime Running Light juga ditambahkan pada hatchback ini.

Kenyamanan dan keanggunan kabin menjadi bagian dari keunggulan interior Suzuki Baleno. Desainer interior Suzuki berusaha memaksimalkan segala bentuknya agar lebih mewah namun tetap sportif dan elegan.

Hal ini ditunjukkan dari garis dashboard yang terlihat tersusun sejajar dan dominasi sistem audio 2 DIN yang terintegrasi dan setir dengan Audio Switches Control dan Bluetooth Connection. Lingkar setir ini dijamin bisa digenggam dengan baik dan memiliki kesan mewah berselimut kulit berkualitas tinggi.

Di balik kemudi, pengemudi bisa memantau cluster meter di layar LCD 4.2 inci, lebih informatif dan atraktif di kelasnya. Multi Information Display akan menyediakan data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indikator pintu, tampilan jam, hingga penggunaan bahan bakar rata-rata.

IMG_0847

Suzuki Baleno didukung dengan mesin K14B DOHC 4 silinder berkapasitas 1,4 liter dan dilengkapi dengan teknologi VVT (Variable Valve Timing). Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 92,4 ps dan torsi 130 Nm.

Dengan menggunakan platform HEARTECT dan Total Effective Control Technology (TECT) Body, Suzuki Baleno untuk secara efektif menyerap dampak benturan dan menyebarkan energi benturan tersebut menuju seluruh rangka, sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya.

Fitur keselamatan standar pada Suzuki Baleno sangat lengkap. Mulai dari SRS Airbag, Side Impact Beam, Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

IMG_20170810_161813

Suzuki Baleno dipasarkan dengan variam transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Harganya pun tergolong kompetitif di kelasnya, yaitu Rp 195 juta untuk versi MT dan Rp 207,5 juta untuk versi AT. Pilihan warnanya yang tersedia ialah Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black, dan Metallic Granite Grey.

LEAVE A REPLY