Dunlop Suplai Ban Ke-10 Juta Unit Untuk Harley-Davidson

1
132

Seiring dengan pengiriman ban kepada Harley-Davidson sebagai komponen original equipment (OE) yang ke-10 juta unit, tak terasa Dunlop telah bekerjasama dengan pabrikan motor asal Amerika tersebut selama lebih dari 30 tahun.

Tiga dekade lebih bukanlah waktu yang sebentar, namun berkat hubungan yang erat, Dunlop dan Harley-Davidson berhasil membuktikan kelanggengan kerjasama tersebut.

Peluncuran ban Dunlop GT502 sebagai kelengkapan standar Harley-Davidson XL 1200 CX Roadster merupakan wujud terkini dari kerjasama Dunlop dan Harley-Davidson. Ban radial ini mampu menciptakan harmonisasi antara karakter chassis XL 1200 CX Roadster yang sportif dengan sistem pengeremannya yang optimal.

439217-800x722

Semua bermula ketika ban Dunlop disetujui untuk digunakan pada Harley-Davidson Sportster, pada tahun 1981. Dua tahun kemudian, Dunlop merupakan satu-satunya pabrikan ban yang menyuplai ban untuk Harley-Davidson FL series.

Sejak itu, Dunlop berulang kali mengembangkan ban yang spesifik untuk motor Harley-Davidson. Termasuk varian American Elite, yang banyak dipilih oleh para biker Harley-Davidson, karena performa cengkeramannya yang mantap saat digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Ban Dunlop American Elite memiliki fitur multi-tread technology dengan paduan hard compound kuat di bagian tengah dan lateral-grip compound di bagian pinggir. Kombinasi ini dipercaya dapat meningkatkan pengendalian dan daya cengkeram saat menikung.

“Harley-Davidson mengharuskan adanya standar yang tinggi kepada para vendor. Kami sangat bangga karena dapat menyuplai ban kepada Harley-Davidson selama lebih dari 30 tahun dan sebanyak 10 juta unit,” jelas Andy Marfleet, Marketing Manager Dunlop Motorcycle EMEA.

480922-600x900

“Sekarang kami pun sedang fokus dalam mengembangkan produk inovatif untuk model Harley-Davidson yang akan segera diluncurkan,” tambahnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY