Yamaha XV950R Dragstyle Jadi Motor Custom Resmi Intermot 2018

0
891

Intermot telah berhasil menjadi tuan rumah bagi para pelaku industri motor kelas dunia. Event yang digelar di kota Cologne, Jerman, ini juga menjadi salah satu tempat berkumpulnya para modifikator kawakan dalam memperkenalkan ide dan buah karya mereka. Sukses menghadirkan motor custom di event tahun 2016, kini Intermot pun tergugah untuk menciptakan sebuah motor untuk event tahun 2018 nanti.

intermot_17_002_003

Sebuah Yamaha XV950R pun menjadi pilihan sebagai basis modifikasi. “Kami ingin mengembangkan sisi modifikasi dalam Intermot agar menjadi tempat berkumpulnya para modifikator internasional. Hal ini dapat dilakukan jika kami pun berkecimpung dalam dunia modifikasi motor pula. Motor baru kami ialah sebuah Yamaha XV950R drag-style yang dimodifikasi oleh Marcus Walz,” kata Christoph Werner, Executive Board & Vice President Koelnmesse.

intermot_17_002_006

Marcus Walz merupakan sosok penting dalam terciptanya Yamaha XV950R drag-style milik Intermot. Ia bersama timnya memodifikasi motor ini hanya dalam waktu dua bulan saja, dan hasilnya memang mengagumkan. Marcus Walz melucuti semua bagian dari Yamaha XV950R lalu menyulapnya menjadi sebuah motor yang bergaya drag racing. Tangki bahan bakar dan bodi belakang motor ini menjadi bagian yang paling atraktif.

intermot_17_001_002

Jika tangki bahan bakar dibuat dari plat besi, maka bagian ekor motor ini menggunakan material alumunium. Sedangkan untuk menghasilkan suara merdu dari mesin, SC-Project membuat knalpot berdesain khusus dan menggunakan bahan titanium. Urusan suspensi pun tak main-main, garpu depan merupakan produk keluaran Wilbers dan sokbreker belakang adalah lansiran Touratech Suspension. Untuk mesin, para mekanik Marcus Walz berhasil mengopreknya hingga dapat menghasilkan tenaga maksimum 70 hp.

intermot_17_001_001

Guna menyesuaikan dengan warna emas yang melabur bodi motor Yamaha XV950R ini, Intermot juga menunjuk Danny Schramm untuk meciptakan helm custom yang memiliki gold metal-flake. Motor drag-style ini telah melakukan debutnya beberapa waktu silam pada Essenza Sprint di Café Racer Festival, Montlhéry, Prancis. Mai-Lin Senf adalah menjadi wanita pertama yang menungganginya.

LEAVE A REPLY