Motor Kustom Presiden Jokowi Hasil Karya Anak Bangsa

0
94

Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) berusaha membangkitkan bisnis dari dunia custom dengan membeli motor modifikasi chopperland berwarna emas karya modifikator lokal, yakni Elders Garage dan Kickass Choppers.

Pembelian motor tersebut merupakan bentuk perhatian Presiden Jokowi dalam memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pelaku kustom Indonesia yang di dominasi oleh anak muda.

Motor kustom Chooperland berwarna emas itu awalnya merupakan motor buatan India, yakni Royal Enfield 350cc yang kemudian dimodifikasi dengan memasukan komponen seperti tangki, rangka fender belakang, hingga swing arm buatan Elders Garage dan Kickass Choppers. Total 75% muatan lokal karya anak bangsa masuk dalam motor milik Presiden Jokowi.

Meskipun motor yang dibangun selama 1 bulan ini merupakan motor modifikasi, Presiden Jokowi tampaknya tak perlu khawatir untuk mengendarainya untuk jalan-jalan. karena motor tersebut memiliki surat-surat yang lengkap.

Masalah harga, Presiden Jokowi harus merogoh kocek sebanyak Rp 140 juta. Lebih spesial, sebelum motor tersebut diserahkan kepada Presiden Jokowi. Chopperland berkelir emas tersebut terlebih dahulu tampil di ajang modifikasi di Yokohama, Jepang.

LEAVE A REPLY