MINI Electric Calon Mobil Listrik Masa Depan

0
19

BMW Group tampaknya tengah gencar memperkenalkan mobil bertenaga listrik. Buktinya melalui merek MINI, produsen mobil asal Jerman ini memperkenalkan konsep MINI Electric pada ajang Frankfurt Motor Show 2017.

MINI Electric tampil dengan desain futuristik dengan menggunakan basis dari MINI Cooper Hatchback. Konsep mobil listrik ini diperuntukan untuk masyarakat perkotaan dengan gambaran mobilitas di masa depan.

Tampilan fascia depan MINI Electric memiliki grille unik yang tertutup rapat dengan aksen warna kuning neon di tengahnya. Lebih unik lagi, bagian intake udara justru dipindah ke bagian bawah bumper depan.

Meskipun ini konsep mobil listrik perkotaan, MINI Electric tetap memiliki karakter sporty. Hal ini dipertegas dengan bagian fender depan terdapat saluran udara yang terhubung dengan side skirt khas mobil balap. Tidak ketinggalan, aerodinamika mobil ditingkatkan oleh gagang pintu yang rata dengan body serta desain velg 19 inci futuristik hasil cetakan 3D.

Lebih lanjut, desain buritan justru sangat minimalis dengan bagasi yang hampir polos dan hanya terdapat logo MINI, sementara itu lampu rem mengadopsi desain Union Jack dan bumper depan senada dengan side skirt.

Meski belum ada angka untuk menyebutkan spesifikasinya, MINI Electric akan memiliki mesin listrik yang sangat bertenaga dengan mempertahankan handling lincah mobil go-kart seperti mobil MINI kebanyakan.

MINI Electric disebut merupakan langkah awal dari calon mobil listrik yang akan diluncurkan pada tahun 2019 nanti. Jika dilihat dari wujudnya, konsep mobil ini terlihat sudah sangat siap untuk masuk jalur produksi.

LEAVE A REPLY