All New Daihatsu Sirion Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari Rp 182,5 Juta

0
145

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengawali awal tahun 2018 dengan meluncurkan All New Daihatsu Sirion. Daihatsu Sirion generasi ketiga ini menggunakan basis dari Perodua Myvi asal Malaysia yang telah meluncur terlebih dahulu pada akhir 2017.

All New Daihatsu Sirion memiliki tampang yang lebih modern dibandingkan dengan model terdahulu. Desainnya lebih dinamis dan mungkin lebih bisa diterima oleh masyarakat Indonesia kebanyakan. Terlihat dari luar, Sirion terbaru memiliki ukuran yang lebih besar dengan lampu depan LED, pelek alloy 15 inci, lampu belakang kombinasi LED, spoiler belakang dan antena model sirip ikan hiu.

Masuk kedalam kabin, dasbor Sirion terbaru didominasi dengan warna hitam dengan aksen krom pada sejumlah bagian. Generasi terbaru Sirion juga dilengkapi dengan sistem infotaiment model layar sentuh, AC digital, tombol start/stop dan layar MID pada cluster instrument.

All New Daihatsu Sirion sudah dibekali fitur keselamatan seperti airbag di empat titik, rem ABS+EBD, stabilizer di depan dan belakang, kamera parkir mundur, kontrol stabilitas VSC, kontrol traksi TRC dan sensor parkir di ujung depan.

Soal performa, Sirion terbaru ini dipersenjatai mesin 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter berteknologi dual VVT-i dan drive by wire. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 120 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

All New Daihatsu Sirion hanya dipasarkan dalam dua varian manual dan otomatis saja. Untuk varian manual dibanderol dengan harga Rp 182,5 juta sedangkan untuk varian otomatis dibanderol dengan harga Rp 193,5 juta.

LEAVE A REPLY