Bunda Riana: Selain Tangguh, Ladies Bikers Harus Ingat Kodrat Sebagai Wanita

0
256

Komunitas sepeda motor memang identik dengan kaum laki-laki, tetapi seiring waktu klub motor khusus wanita  pun mulai bermunculan. Salah satunya adalah Wonder Woman Indonesia Community (WWIC) yang terbentuk pada 15 Januari 2015.

Bunda Riana selaku pendiri WWIC bercerita awal mulanya klub motor khusus wanita ini berdiri karena alasan ingin memajukan kaum wanita dengan berbagai kegiatan positif, dalam dunia komunitas dan juga sebagai seorang bikers, namun tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita. Dunia bikers yang lebih identik dengan kegiatan kaum pria dapat juga dilakukan oleh kaum wanita, terlihat dengan semakin banyaknya wanita yang menjadi bikers.

“memberikan gambaran yang positif buat semua pengendara sepeda motor, menjaga nama baik dan juga memberikan pengarahan yang positif bagi semua bikers,” ungkap Bunda Riana.

Sebagai bikers, Bunda Riana juga menegaskan kepada anggota untuk memberikan contoh yang baik saat berkendara. Pada zaman seperti saat ini, peran wanita juga sudah cukup besar dalam berbagai hal. Meskipun begitu, jangan pernah meninggalkan kodratnya sebagai kaum hawa.

“Khusus ladies bikers, jadilah bikers yang memberikan contoh yang baik. Meskipun komunitas motor lebih di dominasi kaum pria, kita kaum hawa juga bisa melakukan hal yang sama dengan pria, tetapi jangan meninggalkan kodrat kita sebagai wanita,” kata Bunda Riana.

Hingga saat ini, Wonder Woman Indonesia Community (WWIC) masih terus berjalan dengan kegiatan baksos, donor darah, dan touring antar sesame komunitas. Tecatat, anggota aktif sebanyak 10 orang.

LEAVE A REPLY