Leica 0-Series, Kamera Lawas Termahal di Dunia

0
63

Siapa yang tidak kenal dengan Leica? Di kalangan pecinta fotografi, kamera asal Jerman ini sangat terkenal dengan kualitas yang baik dan harganya sangat mahal jika dibandingkan dengan merek kamera lainnya.

Leica sendiri terbilang senior di industri fotografi, kamera pertamanya saja dibuat pada tahun 1911 lalu.

Nah, pada acara yang bernama The 32nd WestLicht Camera Auction, ada sebuah kamera lawas, yakni Leica 0-Series nomor 122 yang dipamerkan di galeri milik Peter Coeln, Vienna, Austria pada 12 Maret lalu.

Bukan hanya dipamerkan, Leica 0-Series nomor 122 ini juga dilelang untuk umum dan terjual dengan harga 2,4 juta Euro atau sekitar Rp 40,5 miliar. Harga ini sekaligus menjadikan kamera Leica lawas termahal di dunia.

Awalnya Leica 0-series ini ditawarkan dengan harga 400.000 Euro dan disimpan oleh seorang kolektor asal Asia secara pribadi.

Leica 0-Series ini sendiri diproduksi pada tahun 1923 atau dua tahun sebelum peluncuran Leica untuk pertama kalinya. Produksinya juga sangat sedikit, hanya 25 buah saja.

Ernst Leitz yang memproduksi kamera mengatakan sengaja memproduksi Leica 0-Series sebanyak 25 buah saja, namun hingga saat ini kondisi kamera tersebut masih bagus. Padahal umurnya sudah mencapai 95 tahun.

LEAVE A REPLY