Fitur dan Spesifikasi Lengkap Wuling Cortez

0
644

Kehadiran Wuling Cortez memang menjadi fenomena baru bagi penggemar otomotif di Indonesia. Dengan desain yang modern dan dibekali fitur-fitur canggih, mampukah Cortez mematahkan kesan negatif terhadap kualitas mobil asal Tiongkok?

Wuling Cortez hadir dengan fitur-fitur canggih yang belum tersedia pada mobil-mobil di kelas yang sama. Yang luar biasa, meskipun bertabur fitur-fitur canggih, PT SGMW Motors Indonesia hanya memasang harga antara Rp  Rp 218 juta sampai Rp 264 juta.

Untuk tampilan eksteriornya, MPV dengan konfigurasi 7-penumpang ini memiliki desain yang cukup tegas dengan garis-garis desain yang membuat mobil ini terlihat maskulin. Termasuk roof rail, spoiler, dan antena sirip hiu.

Kesan mewah juga terlihat dari sistem pencahayaan berteknologi LED. Sistem pencahayaan ini semakin lengkap dengan fitur follow me home dan pengeaturan level lampu. Pelek 16 inci dengan desain palang akar semakin memperkuat karakter Wuling Cortez.

wuling-4

Masuk ke dalam kabin, Wuling Cortez  memiliki jok yang dilapisi bahan semi sintetis. Captain seat pada baris kedua semakin mempermudah penumpang untuk melakukan aktivitas di dalam mobil.

Dashboard-720x380

Kesan mewah juga terlihat pada desain dasbor beraksen wood hingga konsol tengah, sistem audio-video pun tidak kalah mewah dengan layer sentuh 8 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone lewat Mirror Link dan kompatibel ke USB, Bluetooth, SD dan navigasi.

Bukan hanya itu, Wuling Cortez juga sudah dilengkapi dengan fitur sunroof, steering switch controllight, dan modern center cluster dengan auto AC termasuk untuk baris kedua, hingga USB charging di setiap baris bangku.

cortez3001

Soal mesin, pabrikan mobil asal China ini menyematkan mesin 4 silinder in-line DOHC, VVT-I berkapasitas 1,798 cc. mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 129 Hp dan torsi 174 Nm yang disalurkan ke sistem transmisi intelligent-AMT dan manual ke sistem roda penggerak depan.

Lanjut soal fitur keselamatan, Wuling Cortez tampaknya ingin menjaga kesalamatan pengendara dan penumpang secara maksimal. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya fitur keselamatan seperti electric parking brake sebagai pengganti tuas rem tangan, automatic vehicle holding sebagai ftur pengereman otomatis saat menanjak atau menurun. Diperkuat lagi fitur hill hold control, traction control system, dan electronic stability control.

Sementara itu, pengereman di seluruh roda sudah mengapikasikan disc brake, dengan fitur ABS, EBD, dan brake assist. Memudahkan saat parkir, tersedia kamera belakang dan sensor depan-belakang. Pengamanan untuk pengendara tersedia dual SRS airbag, dan penumpang anak kecil lewat ISOFIX.

LEAVE A REPLY