First Impression All New C-HR : Kombinasi Coupe dan SUV Menghasilkan Desain Futuristik

0
38

PT Toyota Astra Motor telah resmi meluncurkan All New C-HR pada hari, Selasa (10/4). Dengan desain compact high rider yang merupakan hasil perpaduan antara sebuah coupe dan SUV yang membuat mobil terbaru Toyota ini memiliki tampilan yang futuristik dan juga lebih emosional.

Pada bagian depan, mobil yang mengawali debutnya dengan bentuk konsep pada ajang Paris Motor Show 2014, memiliki lampu utama model 3D yang iconic yang terlihat lebih eyecatching. Sementara itu, pada bagian samping C-HR mempunyai garis desain yang membentuk cutting berlian dan terlihat modern. Pada bagian belakang juga terlihat sangat kokoh dengan adanya rear combination dan rear spoiler.

IMG_20180410_14100

Pada bagian kaki, All New C-HR menggunakan pelek 17” alloy wheel yang dibalut dengan ban berukuran 215/60 R17. Dengan dimensi tinggi 1.565 mm, Panjang 4.360 mm dan lebar 1.795 mm serta jarak sumbu roda 2.640 mm dipadukan dengan suspensi belakang model double wishbone yang membuat mobil lebih stabil dan nyaman.

Masuk ke dalam interior, All New C-HR menawarkan kenyamanan dan juga memberikan kesan yang modern dengan pilihan warna yang didominasi licorice brown. Pihak TAM mengklaim, mobil ini di desain untuk konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara sendiri dan juga ingin tampil beda.

C-HR INTERIOR

Kenyamanan mobil ini didukung fitur-fitur modern seperti pada centre cluster terdapat Head Unit AVX 7” (DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window), lalu ada pula Dual Zone Auto A/C yang tampil dengan Digital Display dan design yang sporty. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan pengemudi, All New C-HR dilengkapi dengan Lumbar Support pada kursi pengemudi yang sudah dapat dioperasikan secara elektrik.

Untuk menunjang fun to drive disematkan pula Cruise Control, G-Force Indicator serta Driving Mode (ECO & SPORT) yang dapat diatur pada TFT MID dengan ukuran 4.2inci.

mesin

Soal performa, All New C-HR dibekali mesin tipe 2ZR-FBE berkapasitas 1.800cc berteknologi Dual VVT-i. mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum 141 ps pada 6400 rpm dan torsi 17,4 kgm pada 4000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 7 percepatan CVT dengan sequential shiftmatic.

Untuk keselamatan, All New C-HR sudah dilengkapi dengan 7 SRS Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

7 SRS

All New C-HR akan ditawarkan dengan lima pilihan warna yang terdiri dari single tone dan two tone. Untuk pilihan single tone memiliki warna black attitude, white pearl dan metal stream. Sementara itu, untuk varian two tone tersedia  kombinasi warna youthful metallic color pada bagian body dan sporty pada bagian roof, terdiri dari 2 warna, yaitu red mica metallic + black roof dan blue metallic + black roof

Untuk harga, PT Toyota Astra Motor (TAM) memasang banderol Rp 488, 5 juta untuk varian single tone dan Rp 490 juta untuk varian two tone. Kedua harga All New C-HR tersebut bersifat on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY