Menyambut HUT ke-28, Adira Finance Menggelar Festival Pesona Lokal di 9 Kota di Indonesia

0
79

Menyambut HUT yang ke-28, PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) terus memberikan kontribusi kepada bangsa lewat branding “Adira Finance untuk Indonesia”

Sejalan dengan Corporate Branding tersebut, Adira Finance membangun program CSR yang terdiri dari 3 pilar yaitu Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal. Kegiatan program CSR Sahabat Lokal sendiri, telah tertuang pada pelaksanaan Langkah Untuk Negeri tahun 2017 lalu, dan pada tahun 2018 ini, Adira Finance kembali hadir dengan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal.

“Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas. Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

adira2

Pada ajang Festival Pesona Lokal akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut.

“Kementrian Pariwisata menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Lokal. Dalam pengembangan sebuah destinasi harus terpenuhi 3A yaitu Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas. Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang mampu menarik wisatawan untuk mengujungi destinasi. Semoga Festival Pesona Lokal dapat berkontribusi dalam mendukung tercapainya target 275 juta pergerakan wisatawan nusantara dan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara,”sambung Hafiz Agung Rifa’i selaku Kepala Bidang Komunikasi Multi Media Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata.

adira1

Rangkaian Festival Pesona Lokal akan diadakan di 9 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Solo, Malang, Denpasar, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta. Diharapkan acara ini dapat menjadi acara tahunan yang ikonik di kota-kota tersebut.

Terdapat total hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal. Kunjungi microsite Festival Pesona Lokal di bit.ly/festivalpesonalokal untuk pendaftaran serta syarat dan ketentuan mengikuti lomba.

“Kami harap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup Hafid Hadeli.

 

LEAVE A REPLY