Inilah Tiga Jawara Kontes Mekanik Federal Oil 2018

1
15

Federal Oil Mechanic Contest 2018 merupakan salah satu ajang prestisius, khususnya bagi para mekanik di Tanah Air. Ajang pencarian mekanik-mekanik unggulan ini digelar PT Federal Karyatama (FKT) untuk kedua kalinya. Setelah tahun lalu sukses menelurkan sejumlah mekanik andal yang dibutuhkan para pelanggan setia.

Mekanik yang ikut dalam kontes ini berasal dari 2000 Spesial Federal Oil Center (SFOC) dan Federal Oil Center (FOC) di seluruh Indonesia. Adapun syarat para mekanik untuk lolos kontes ini bukan hanya dilihat dari pengetahuan seputar produk. Melainkan juga soft skill dan attitude dalam melayani pelanggan.

Proses seleksi Kontes Mekanik Federal Oil telah berlangsung sejak Agustus 2018, di berbagai kota di Indonesia. Adrian Baskoro, Vice President Director FKT mengatakan dari ratusan mekanik peserta, tersaring hingga 15 mekanik terbaik yang berangkat ke Babak Final di Jakarta.

“Ada tiga hal yang di uji kepada para peserta dalam kontes ini. Antara lain pengetahuan secara teori, sistem teknologi injeksi serta troubleshooting,” ucap Adrian. Ia menambahkan, mekanik hendaknya bisa menjelaskan tentang standar oli yang digunakan sesuai jenis-jenis motor.

“Mekanik perlu bisa menjelaskan pengukuran teori, misalnya bagaimana motor matic dan sistem injeksi. Mengingat kondisi pasar saat ini banyak diramaikan oleh motor-motor matic,” terang Adrian. Setelah dilakukan seleksi ketat, terpilihlah tiga pemenang. Juara 1 diraih Toni (Vincent Motor-Jambi), Juara 2 Eko Martono (Eko Motor-Jambi) dan Juara 3 Daryanto (Kofa Mandiri-Cirebon).

Para pemenang ini selain mendapat hadiah uang tunai, perangkat telekomunikasi dan berkesempatan ikut nonton langsung MotoGP Sepang, Malaysia. Juga akan diberikan sertifikasi dan menjadi pembicara, untuk bisa menyampaikan pengetahuan secara lebih mendalam kepada mekanik-mekanik lainnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY