Sempat Menghilang, Toyota Camry Kembali Dipasarkan di Eropa

0
39

Setelah absen selama 14 tahun, Toyota Camry terbaru akhirnya kembali masuk ke pasar Eropa melalui pameran akbar Paris Motor Show 2018. Membawa Toyota Camry Hybrid, juga akan menampilkan seluruh line-up hybrid yang dikenal ramah lingkungan ini. Termasuk Toyota Corolla Touring Sport.

Model yang siap beredar di tahun 2019 ini mengusung mesin canggih 2.500 cc 4-silinder yang memadukan teknologi Dual VVT-iE (Variable Valve Timing intelligent system by Electric motor) dan D-4S (Direct injection 4-stroke gasoline engine Superior version). Mesin ini masuk dalam lingkup mesin paling advanced di keluarga Toyota. Plus, aplikasi motor listrik yang membuatnya kian irit mengolah bensin dan mereduksi emisi gas buang.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 218 dk, dengan emisi CO2 di bawah 98 gr per km. Sementara konsumsi BBM-nya hanya 23,8 km/liter.

3502a2e34b1c8f2

Teknologi pengendali mesin hybrid berlabel Toyota Hybrid System (THS II) baru yang dibawanya menawarkan skema pengaturan teknologi yang kian canggih, seperti kemampuan untuk berkendara di mode full elektrik (EV) dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan pas untuk mobil perkotaan. Termasuk teknologi Sequential Shiftmatic baru yang memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi secara manual.

Dengan rasio 6-speed, teknologi ini baru pertama kali dipakai di model CVT mesin hybrid dan dikembangkan untuk menampilkan performa mesin yang kuat dan menjanjikan kenikmatan berkendara. Toyota ingin pemuja Camry dapat menikmati sepenuhnya potensi tenaga Camry yang dilengkapi teknologi mesin mumpuni ini, terlepas ia sebuah model hybrid.

Human Machine Interface (HMI) Camry yang baru menampilkan 3 tampilan yang mudah-dibaca (easy-to-read): 10” Head-up Display (HUD); 7” in-meter Multi-information Display; dan 8” centre console display yang terdiri dari Toyota’s Touch® 2 multimedia system.

5f640ad2a818883

Sedan yang sudah mengadopsi sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) dilengkapi dengan Toyota Safety Sense system yang memayungi fitur Pre-Collision System (PCS) dengan fungsi Pedestrian Detection; Adaptive Cruise Control (ACC); Lane Departure Alert (LDA) dengan bantuan setir; Automatic High Beam (AHB) dan teknologi Road Sign Assist (RSA).

Toyota Camry yang saat ini dijual merupakan generasi kedelapan. Generasi pertamanya muncul pada 1982. Hingga kini Camry didaulat sebagai sedan terlaris di segmen D/E di dunia. Total penjualannya sejak diluncurkan pada 1982 sebesar 19 juta unit. Penjualan Toyota Camry per tahun mencapai 700.000 unit.

Sahabat! Mau punya produk mobil terbaru? KLIK disini

LEAVE A REPLY