FDR Meluncurkan Ban Motor Bergaya Supermoto, Harganya?

0
463

Bersamaan dengan seri terakhir Indonesia Supermoto Championship 2018, FDR meluncurkan varian terbaru ban Maxtreme di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (14/10).

“FDR Maxtreme adalah ban harian dengan tampilan supermoto. Menggunakan Intermediate Compound yang memberi daya cengkeram lebih baik. Untuk penggunaan harian bagi pengendara motor yang menginginkan performa lebih,” kata Zandhy Utama, FDR Division Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR dan Federal.

Dilengkapi progresif TWI, yang merupakan inovasi FDR untuk indikator keausan ban progresif. “Pengguna ban Maxtreme bisa dengan mudah mengetahui kapan waktu harus mengganti ban motornya, hanya dengan melihat presentase keausan di tapak ban,” ujarnya.

Sebelum resmi diluncurkan, ban FDR Maxtreme sudah terlebih dahulu dicoba saat touring dari Bali menuju Lombok, dalam rangkaian kegiatan FDR Peduli Lombok dan FDR Brotherhood.

Sebanyak 25 bikers FDR telah membuktikan performa ban Maxtreme, dengan menempuh perjalanan kurang lebih 350 km. “Performa ban FDR Maxtreme stabil,” kata Edo salah satu anggota komunitas motor dari Bali yang ikut dalam FDR Brotherhood di Lombok, akhir September lalu.

Menurut Edo lagi, ketika ia mencoba berboncengan dari Mataram ke Desa Genggelang, dan dipakai cornering, FDR Maxtreme tetap stabil tanpa ada kendala.

Secara spek produk, ban FDR Maxtreme tersedia dalam ukuran 110/70-17 TL dan 130/70-17 TL. PT SRI memasarkan FDR Maxtreme 110/70-17 TL dengan harga Rp365.000, dan ukuran 130/70-17 TL dibanderol Rp490.000.

LEAVE A REPLY