AXIC Prioritaskan Ambulance di Jalan Sebagai Kampanye Smart Driving Ke-6

0
2

Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) meluncurkan kampanye Smart Driving ke-6 bertajuk ‘Let the Ambulace Pass Through’ alias ‘Prioritaskan Ambulance di Jalan Raya!’

Peluncuran kampanye Smart Driving terbaru komunitas mobil dengan anggota hampir 6.000 ID dilakukan di acara ‘Sponsor & Media Partner Gathering AXIC’ di kawasan Cawang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Acara ini juga mengundang para PIC Chapter dan Ketua Cabang dari club yang kini memiliki 12 Chapter di Jabodetabek dan 54 Chapter di seluruh Indonesia.

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC mengatakan, peluncuran kampanye ke-6 ini menjadi puncak acara, setelah acara perkenalan pengurus pusat AXIC Periode 2018-2020.

Adapun paparan rencana kegiatan dan inovasi yang dilakukan kepengurusan baru, dikatakan Taufik antara lain Soft Launch website axic.or.id dan Mobile Application.

“Kampanye mendahulukan Ambulance di jalan dari AXIC ini lahir karena kekhawatiran kami saat jalanan makin macet, tapi masyarakat seperti kurang peduli terhadap Ambulance,” ujarnya.

Padahal dikatakan Taufik, menurut UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya No. 22 Tahun 2009 pasal 134 menyebutkan, Ambulance termasuk jenis kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan raya.

“Bersama Mobil Kepolisian dan Pemadam Kebakaran. Apalagi berdasarkan riset yang kami lakukan, banyak kejadian Ambulance tidak mendapat prioritas dari pengguna jalan lain,” sesalnya.

Ia dan AXIC pun berharap para pengguna jalan lain, khususnya seluruh anggota AXIC, menghormati Ambulance yang melintas di jalan raya dan memprioritaskan Ambulance melaju lebih dulu,” katanya.

Demi meningkatkan intensitasnya, lanjut Taufik, AXIC akan melakukan rangkaian kampanye Smart Driving ke seluruh Indonesia pada 2019. Terutama ke Pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua.

Perlu diketahui, AXIC hingga kini telah mempunyai 5 (lima) pilar Smart Driving, yaitu Anti-Bahu Jalan, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just for Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood.

Dalam kegiatan kali ini, selain para PIC dan Ketua Cabang AXIC, turut hadir perwakilan sponsor dan mitra, antara lain PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Rendhy Ervianto, Community and Social Media Management TAM berpendapat kampanye ke-6 AXIC dan kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan positif apa pun yang dilakukan komunitas. Karena komunitas bukan sekadar konsumen mobil kami, namun seperti yang sedang dikampanyekan AXIC mengenai prioritas Ambulance, sangat kami dukung,” ucapnya.

“Kami selama ini pastinya sangat mengapresiasi kegiatan AXIC. Kami juga dukung ke depannya, agar bisa terus bersama-sama lebih mengutamakan aspek Safety,” pungkas Priyo Pratomo, CSVC Division ADM.

Buat sobat yang ingin memiliki mobil baru maupun second, dengan proses angsuran mudah dan ringan, bisa klik : di sini.

LEAVE A REPLY