Cerita Menginspirasi Dari Dua Petualang Senior Indonesia Tutup Event SOBAT Riders

0
13

JAKARTA –  Dua petualang senior Indonesia menjadi salah satu sajian penutup event SOBAT Riders yang dibuat oleh Adira Finance. Dalam sebuah talk show, Alexander Lunardi dan Youk Tanzil berbagi cerita dan pengalaman kepada pengunjung yang hadir di Pondok Indah Mall 2.

Menurut Wakil Direktur Pembiayaan Roda Dua Adira Finance, Andy Sutanto mengungkapkan bahwa, “Keduanya kami hadirkan untuk menginspirasi anak muda untuk berbuat sesuatu yang menghasilkan karya. Jangan kalah dengan yang tua pada intinya.”

Sekilas tentang Alexander Lunardi yang saat ini menginjak usia 70 tahun, mulai tertarik dengan moge saat berusia 40 tahun. Hingga saat ini, pria yang akrab dengan sapaan Pak Lun ini sudah mengunjungi 70 negara dengan menggunakan sepeda motor.

3

Pak Lun, yang mengawali perjalanannya dari Aceh ke Larantuka pada tahun 1990. Total sudah 7 benua yang sudah dikunjungi beliau dengan menggunakan moge. Hebatnya lagi, pak Lun selalu mengajak istri tercintanya.

Dari semua perjalanan yang sudah dilakukan, Pak Lun membuat sebuah buku berjudul ‘Ride with Love’ pada bulan April 2018.

“Saya punya motto sendiri, yaitu ‘Do what I love and share with my love’, oleh karena itu, setiap saya touring selalu mengajak istri tercinta,” ungkap Pak Lun.

5

Sementara itu, Youk Tanzil yang akrab dengan panggilan Om Youk yang lebih muda 5 tahun dari Pak Lun bercerita tentang pengalamannya menjelajahi Papua lewat sebuah video dokumentasi berjudul ‘Papua in Isolation’.

Berbeda dengan Pak Lun, Om Youk lebih suka bertualang ke daerah-daerah yang belum tentu ada jalurnya. Buktinya, Om Youk yang juga penggagas Ring of Fire Adventure ini menembus rimba Papua dari Barat ke Timur dengan menempuh jarak ribuan Km.

6

Om Youk mengungkapkan secara keseluruhan saya butuh 34 hari untuk bisa menyelesaikan rute perjalanan di Papua. Dan saya bisa mengatakan kalau Papua itu sangat indah.

“Saya juga mengapresiasi pemerintah yang sudah membangun jalan lintas Papua. Saya menjadi saksi kalau pembangunan ini memang ada dan terus berjalan hingga saat ini,” ungkap Om Youk.

Dengan mengusung tema “My Bike My Style”, SOBAT Riders diselenggarakan di Main Atrium Pondok Indah Mall (PIM 2) mulai dari 12 hingga 18 November 2018.

 

 

LEAVE A REPLY