Dani Pedrosa Resmi Pensiun Dari Balapan MotoGP

0
13

JAKARTA – Seri MotoGP Valencia akan menjadi balapan terakhir Dani Pedrosa. Pasalnya pembalap Repsol Honda ini sudah mengumumkan rencana pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Sebenarnya, rencana pensiun ini sudah dipertimbangkan sejak dua tahun belakangan. Bahkan pembalap asal Spanyol ini mengaku sudah sangat lama mempertimbangkan untuk berhenti balapan di MotoGP.

Meskipun belum pernah meraih gelar juara dunia di kasta tertinggi, Pedrosa pernah tiga kali mencicipi tiga gelar juara di kelas balap yang lebih rendah. Dengan keputusannya ini, Pedrosa dinyatakan sebagai MotoGP Legend ke-29.

dani-pedrosa_20180608_082804

Dani Pedrosa mengatakan bahwa dirinya mengaku tak percaya akan benar-benar mengakhiri karir balapnya.

“Sangat aneh, rasanya tidak nyata. Saya ingin menghentikan waktu, tapi jelas saya tidak bisa. Jujur saja, tentu saja saya tidak bisa menerima hal ini selama beberapa waktu,” ungkap pedrosa.

Pedrosa mengakui sempat ingin pensiun pada tahun 2011, saat dirinya masih berusia 26 tahun. Dirinya memang sering dibekap cidera di sepanjang karirnya, dan cedera pada tahun 2011 membuat dirinya ingin pensiun dini.

“Pertama kali saya mempertimbangkan pensiun adalah pada 2011. Saya cedera dan tak benar-benar pulih usai musim dingin. Saya bisa saja kecelakaan dan menyakiti diri sendiri, lalu kembali dan kecelakaan lagi. Menghabiskan 8-9 bulan dalam kondisi itu sangatlah berat dan wajar bila saya mempertanyakan banyak hal,” ujarnya.

Meskipun belum merasakan podium pada musim MotoGP 2018, Pedrosa menegaskan bahwa keputusan pensiun ini bukanlah hasil balapan yang menurun. Melainkan dirinya tidak lagi merasakan gairah yang sama saat berada di lintasan.

“Keputusan saya untuk pensiun bukan karena hasil balap saya. Hal yang paling mengganjal dalam menjalani musim ini adalah saya berpikir bahwa ini akan jadi waktu terakhir saya balapan di setiap sirkuit, dan saya takkan melihat tempat-tempat itu lagi. Meski begitu, saya ingin tetap berada di dunia balap,” tutupnya.

LEAVE A REPLY