Inilah Komunitas dan Club Bikers Jawara Safety Campaign Award 2018

0
11

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berkomitmen penuh dalam menularkan semangat road safety di kalangan komunitas motor se-Jabobetabek, melalui ajang penghargaan Safety Campaign Award (SCA).

Ajang yang telah digelar sejak tahun 2014 ini, di tahun 2018 mengalami peningkatan jumlah peserta sebesar 20%. Tercatat sebanyak 120 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek meramaikan kegiatan SCA 2018.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance memaparkan, ajang SCA kembali digelar untuk memberi apresiasi bagi komunitas motor yang mengkampanyekan keselamatan di jalan.

“Selain itu juga menjadi komitmen kami untuk terus menularkan virus semangat road safety, serta berjuang bersama untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan, khususnya di wilayah Jabodetabek,” ungkap pria murah senyum ini.

Sejauh ini, ajang SCA memang merupakan salah satu kontribusi dan andil yang diperlihatkan Adira Insurance, dalam mendukung program pemerintah memangkas angka fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan.

Di samping itu, tujuan diselenggarakan SCA adalah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

Supaya kian menyempurnakan tujuan menurunkan angka fatalitas di jalan, di SCA 2018 Adira Insurance juga memperluas area kepesertaan. Semula hanya mencakup wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, kini ditambah wilayah Bogor.

Mengusung tema Bikers Ready for Road Safety, di SCA para bikers diajak membuat kampanye unik dan menarik, dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar.

“Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas, dan dapat memberi dampak berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan,” jelas Wayan. Setelah lewati berbagai tahapan, SCA 2018 hasilkan sejumlah penerima anugerah, yaitu:

1. Juara 1 CBR Tangerang Club (CBR TAC)
2. Juara 2 Independent Bikers Club (IBC) Jakarta
3. Juara 3 Verza Rider Community Indonesia (VRCI), Region Bekasi.

Serta penerima penghargaan kategori khusus, yakni :

1. Kutu Community sebagai Digital Guerilla Strategy
2. CBR Club Indonesia Region Bekasi sebagai Best Community Influence

Selain itu, diberikan juga penghargaan untuk Mentor Terbaik SCA 2018. Dialah Rully Wisaksono, dari Koster Indonesia.

“Selamat buat pemenang SCA 2018. Kiranya semangat tak berhenti sampai di predikat juara. Karena SCA bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan untuk tularkan semangat road safety, harus ditanam dan sebarkan ke masyarakat luas,” pungkas Wayan.

Buat sobat yang ingin memiliki sepeda motor baru maupun second, dengan proses angsuran mudah dan ringan, bisa klik : di sini.

LEAVE A REPLY