Sewindu YBBC Gandeng Tokoh dan Pegiat Budaya Kota Patriot

0
7

Pengguna Yamaha Byson di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang tergabung dalam Yamaha Byson Bekasi Club (YBBC), merayakan hari jadi mereka yang ke-8 atau Sewindu (1/12/2018).

Mengusung tema ‘YBBC Zaman Now in Memorial’, diartikan kalau bikers saat ini harus peduli kepada budaya sendiri. “Selain itu, ada kata ‘Memorial’, untuk mengenang sahabat kami Alm. Agus Sunardi atau Agoes Geboy,” kata Iwan Meonk, Ketua Umum YBBC.

Menggandeng tokoh dan pegiat budaya Bekasi Raya, perayaan Sewindu YBBC begitu meriah. Bahkan saat acara akan dimulai, ada prosesi palang pintu, dimana tamu atau bikers dari luar pulau ikut berpartisipasi.

Ada juga aksi bela diri pencak silat yang diiringi musik asli khas budaya Bekasi. Tak ketinggalan penampilan dari Stunride Cikarang, yang melakukan freestyle di depan panggung di hadapan mereka yang hadir.

“YBBC mulai dari nol di Kota Bekasi, dan kami bangga dengan Kota ini. Untuk itu kami harus melestarikan budaya khas Kota Patriot ini,” jelas Iwan.

Ia menambahkan, semoga bikers lain di Indonesia turut melestarikan budaya di daerahnya masing-masing. Sehingga masyarakat bisa menilai, kalau bikers juga peduli dengan budaya Tanah Air.

“Tak hanya dihadiri bikers YBBC, namun perwakilan dari daerah turut menyemarakkan acara ini. Seperti keluarga besar Forum Komunikasi Byson Independent Satu Indonesia (BISA) dari Sabang sampai Merauke,” terang Edi Kebelet, Ketua Pelaksana.

“Syukur Alhamdulillah, perayaan Sewindu YBBC sukses dan lancar. Semoga dengan bertambahnya usia, kita semakin solid. Ke depannya YBBC harus makin sukses dan lebih baik. Terimakasih para bikers yang hadir dan meramaikan acara ini,” tutup Edi.

Buat sobat yang ingin memiliki sepeda motor baru maupun second, dengan proses angsuran mudah dan ringan, bisa klik : di sini.

LEAVE A REPLY