Terungkap! Begini Cara Honda Merekrut Jorge Lorenzo

0
131

JAKARTA – Kepindahan Jorge Lorenzo dari Ducati ke Honda masih menimbulkan pertanyaan. Dalam sebuah wawancara, Tim MotoGP Honda menjelaskan bagaimana cara merekrut pembalap yang berasal dari Spanyol ini.

Bos tim MotoGP Honda, Alberto Puig, mengaku dirinya terkejut mengetahui Lorenzo tidak dipertahankan Ducati. Honda pun langsung bergegas mengamankan tanda tangan sang pebalap.

“Bisa saya katakan sekitar dua bulan dia [Lorenzo] tidak benar-benar tempat yang nyata untuk terus balapan. Jadi ketika kami melihat situasi itu, kami melihat dia bebas, jadi kami memutuskan untuk mencarinya,” kata Puig dilansir Crash.

“Saya sedikit terkejut dia tidak punya kesempatan untuk bertahan. Tapi, terus terang, saya tidak mau bertanya mengapa. Kami hanya mencoba untuk memahami pada saat itu jika itu memungkinkan. Itu terjadi, sehingga kami terus melangkah,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti, yang mengaku Ducati tidak bisa melanjutkan kerja sama jika Lorenzo tetap kesulitan menunggangi Desmosedici.

Di awal 2018, Lorenzo memang kesulitan bersama Ducati. Ia belum mampu finis di lima besar hingga seri kelima di Prancis. Lorenzo kemudian santer diberitakan bakal hengkang. Rumor saat itu adalah Lorenzo kembali ke Yamaha, untuk mengisi slot tim satelitnya yang baru.

Sampai akhirnya, kejutan terjadi ketika Lorenzo justru bergabung dengan Honda. Ia meneken kontraknya ketika belum genap sepekan usai memberi Ducati kemenangan pertama di MotoGP Italia.

LEAVE A REPLY