All-new BMW X4 Resmi Diluncurkan Pertengahan Bulan Ini

Model M Sport X yang baru dirancang untuk semakin mempertegas tampilan sporty off-road, berkat aksen styling Frozen Grey, serta intake udara depan, side skirts dan diffuser belakang yang didesain secara individual.

0
21
New BMW X4

Bertempat di Museum MACAN (The Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara), PT BMW Group Indonesia memperkenalkan model anyarnya diantara model-model baru lain yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia tahun ini. Salah satunya adalah All-new BMW X4.

Generasi terbaru dari BMW Sports Activity Coupé BMW X4 telah mengalami berbagai peningkatan di berbagai aspek secara signifikan. Menurut BMW, generasi baru SAC BMW X4 ini hadir dengan sosok yang lebih dinamis dan maskulin.

“Di segmen kendaraan premium Sports Activity Coupé mid-range, BMW adalah pelopor yang menggabungkan perpaduan karakteristik antara fitur sebuah BMW X dengan keanggunan coupé,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di sela-sela acara yang digelar Kamis (7/2).

Model M Sport X yang baru dirancang untuk semakin mempertegas tampilan sporty off-road, berkat aksen styling Frozen Grey, serta intake udara depan, side skirts dan diffuser belakang yang didesain secara individual.

Unit lampu depan, terdiri dari kontur dinamis lampu daytime running lights dan lampu kabut horizontal yang terintegrasi ke dalam intake depan. Lampu depan hadir dengan teknologi LED adaptif dengan selective beam sebagai standar.

Dibanding pendahulunya, BMW X4 baru  bertambah panjang 81 mm menjadi 4.752 mm, lebar bertambah 37 mm menjadi 1.918 mm, termasuk Wheelbase bertambah 54 mm menjadi 2.864 mm, kecuali tingginya yang justru dipangkas 3 mm menjadi 1.662 mm.

BMW X4 - Interior

Kabinnya memiliki tata letak kokpit sengaja berfokus pada pengemudi, sementara jok sport dengan bantalan penyangga samping ditujukan untuk menjaga posisi pengemudi bahkan dalam situasi pengendalian ekstrem.

Panoramic glass roof pertama kalinya diaplikasikan di BMW X4. Permukaan kaca dua bagian dengan panjang keseluruhan 924 mm dan lebar 890 mm memungkinkan masuknya cahaya dan udara di dalam kabin sesuai kebutuhan, serta menambah kesan lapang.

Hanya ada satu model yang tersedia, yaitu BMW X4 xDrive30i M Sport X. Jantungnya menggunakan mesin 2.0 liter empat silinder BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection, VALVETRONIC fully-variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Mesin ini menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi puncak 350 Nm antara 1.450 – 4.800 rpm. Dipadu transmisi Steptronic 8-speed dan sistem all-wheel drive BMW xDrive yang cerdas sebagai standar membuat akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam hitungan 6.3 detik.

All-new BMW X4 M Sport juga dilengkapi dengan Vertical Dynamic Control untuk menambah kenyamanan penumpang saat berkendara jarak jauh. Variable Sport Steering  memastikan tingkat pengendalian tinggi saat melalui tikungan tajam serta stabilitas saat di jalan lurus.

Meskipun berkesan mewah, kendaraan ini juga memiliki kemampuan off-road yang cukup baik didukung dengan ground clearence 204 mm, wading depth 500 mm sehingga ideal untuk digunakan di jalan dalam kondisi ektrem sekalipun.

Kendaraan yang dibanderol Rp1,459 miliar off-the-road ini rencananya akan diluncurkan secara resmi ke publik di BMW Exhibition, Plaza Senayan pada 15-17 Februari 2019.. Beberapa program khusus akan diperkenalkan seperti Pay Off-the-road, Drive On-the-road. Program ini memberi pelanggan BMW kesempatan untuk membeli BMW impian mereka tanpa biaya bea balik nama kendaraan (BBN).

Program Trade-in & Trade-Up juga akan tersedia di BMW Exhibition. Ini adalah solusi bagi pelanggan yang ingin menukar kendaraan mereka dengan salah satu model terbaru dari BMW. Penawaran ini tidak hanya terbatas pada kendaraan dari merek BMW, tetapi juga berlaku untuk berbagai model dan jenis kendaraan lainnya.

LEAVE A REPLY