Ini 4 Pebalap Baru di MotoGP 2019

Ada empat wajah baru yang akan menempati grid MotoGP

0
21

MUSIM balap MotoGP 2019 menjadi ajang pertarungan bagi pebalap rookie atau pemula untuk menjadi yang tercepat. Ada empat wajah baru yang akan menempati grid MotoGP yaitu juara bertahan Moto2 Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing), Joan Mir (Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Bagnaia memulai karir sebagai pebalap Ducati secara mengesankan, mengakhiri uji Valencia dengan posisi 11 dan di Jerez dengan posisi sembilan. Bahkan pada uji Sepang yang berlangsung  6-8 Febuari lalu, Bagnaia menempati posisi kedua tercepat setelah Danilo Petrucci (Ducati).

Joan-Mir

Sementara di tim Suzuki Ecstar, Joan Mir yang menjadi juara dunia Moto3 tahun 2017 bakal mengerahkan kemampuannya di atas Suzuki GSX-RR yang semakin membaik dalam berbagai sesi pengujian, baik performas mesin maupun sasisnya.

Fabio-Quartararo

Pebalap pemula yang juga ingin mengawali musim balap Moto GP dengan gemilang adalah Fabio Quartaro yang akan menunggangi YZR-M1. Pebalap asal Prancis ini sukses menyelesaikan uji Valiancia dan Jerez di posisi 16 dan 12.

MIGUEL-OLIVEIRA

Terakhir, ada Miguel Oliveira yang menjadi runner-up Moto2 tahun lalu. Pebalap Portugal itu berada di belakang dalam hal capaian waktu, tetapi, baik dia dan tim Tech 3 baru saja memulai perjalanan mereka dengan KTM dan RC16. Harapan prestasi menjadi yang tercepat ini disampaikan saat Red Bull KTM Factory Racing merilis Red Bull KTM Tech 3 yang digunakan Oliveira.

Pada uji balap di Sepang, Ducati mendominasi lintasan sirkuit mengalahkan Honda, Yamaha, KTM, Aprillia dan Suzuki. Mereka yang menunggangi Ducati secara beurutan menjadi yang tercepat adalah Petrucci dan Bagnaia yang terpaut 0,063 detik, disusul Jack Miller dan Andrea Dovizioso yang menduduki posisi empat.

 

LEAVE A REPLY