Suzuki Segarkan Tampilan Ertiga

0
25
Suzuki New Ertiga tampil lebih stylish untuk bersaing di pasar low MPV

PANGSA pasar mobil di segmen low MPV kini makin marak dengan hadirnya varian baru dari pabrikan. Produsen mobil tampaknya saling bersaing untuk memikat konsumen. Setelah muncul duo New Xenia dan New Avanza yang tampilan ‘wajahnya’ mirip competitor, Mitsubishi Xpander, Suzuki pun tak mau kalah dengan menampilkan kembali All New Ertiga.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim sejak diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, All New Ertiga semakin diminati masyarakat Indonesia. Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern dan agar bisa bersaing di kelas low MPV, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan. 

All New Ertiga kini tampil progresif setelah dilakukan penyegaran pada beberapa fitur. Di eksterior, saat ini tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe tertinggi GX. Selain adanya fog lamp untuk meningkatkan faktor keamanan, tipe GX sekarang terkesan makin sporty dengan adanya desain new alloy wheels 2 tone black polished.

Tampilan interior tipe GX pun makin premium berkat desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio untuk memudahkan pengoperasian media hiburan. Fitur ini meningkatkan kemewahan dan kepraktisan All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan elegan. Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan.

Selain itu, untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan, All New Ertiga tipe GX dilengkapi rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun. Bagi pelanggan yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, tipe GX juga sudah dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Nuansa elegan pun lebih terasa karena All New Ertiga tipe GL dan GX sekarang memiliki assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Hal ini membuat penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil mengalami guncangan dan fleksibel saat ingin menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan. Selain itu, pada plafon baris ketiga kini disematkan fixed assist grip untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

“Penyegaran yang dilakukan pada beberapa fitur All New Ertiga tersebut tentunya ditujukan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk seluruh anggota keluarga dan pecinta mobil-mobil Suzuki di seluruh Indonesia,” pungkas 4W Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya dalam keterangannya, Selasa (19/2).(NOER)

LEAVE A REPLY