Ini Alasan BMW C 400 X Seharga Veloz

0
63
BMW C 400 X skutik premium dengan teknologi canggih.

PASAR skutik premium di Indonesia tampaknya menjanjikan bagi BMW untuk meluncurkan C 400 X. Suktik bongsor ini pertama kali dipertontonkan ke publik pada perhelatan EICMA 2017 dan langsung memiliki daya pikat tersendiri lantaran teknologi kekinian yang disematkan pada C 400 X.

PT Maxindo Moto Nusantara sengaja mendatangkan BMW C 400 X untuk melengkapi koleksi model dari BMW C 650 GT dan C 650 Sport yang terlebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Seperti yang tersirat dari desainnya, C 400 X dibuat untuk beraktifitas di dalam kota. Bentuk V yang tersirat dari komponen trim membuatnya tampak dinamis dan mobile bila dilihat dari depan. Bentuk yang ramping membuat C 400 X mudah diajak bermanuver di gang-gang sempit dan lalu lintas padat.  Garis desain bagian depan C 400 X menyiratkan DNA F850GS dipadu dengan windshield yang terkesan melayang. Lampu besar menggunakan LED dan day running light pada bagian sudut kanan dan kiri menambah karakter kuat skutik premium ini.

Desain asimetris BMW C 400 X mengambil DNA BMW GS.
Desain asimetris skutik BMW C 400 X mengambil DNA BMW F850GS.

BMW C 400 X dibekali mesin satu silinder berkapasitas 350 cc serta transmisi CVT yang mampu menghasilkan tenaga 34 tenaga kuda pada putaran mesin RPM 7.500 dan torsinya 35 Nm pada RPM 6.000. Berdasarkan data spesifikasi, kecepatan maksimal skutik berbobot 193 kg ini mencapai 139 km/jam. Untuk ukuran rata-rata orang Indonesia, jok C 400 X masih terbilang masih akomodatif dengan tinggi jok 775 mm.

Untuk urusan keselamatan berkendara, BMW C 400 X mengadopsi sistem ASC (Automatic Stability Control) yang memiliki kemampuan membantu pengendara mengendalikan motor saat melintasi permukaan jalan licin. Sistem pengereman dengan teknologi Antilock Braking System (ABS) juga menambah poin keselamatan berkendara.

Fitur paling menarik yang menjadi ciri khas skutik BMW C 400 X, adalah BMW Motorrad Connectivity yang memungkinkan pengendara untuk menyambungkan ponsel cerdas langsung ke motor.

Layar TFT BMW C 400 X bisa terhubung langsung dengan ponsel cerdas.
Layar TFT Skutik BMW C 400 X bisa terhubung langsung dengan ponsel cerdas.

BMW Motorrad Connectivity ini untuk pertama kali digunakan pada BMW C 400 X agar ponsel cerdas terhubung ke layar TFT dan mengontrolnya secara intuitif melalui multi-controller. Dengan sistem yang mengandalkan koneksi bluetooth ini kita juga bisa mengakses daftar kontak ponsel cerdas melalui multicontroller dan membuat atau menerima panggilan bahkan saat dalam perjalanan. Selain itu, BMW Motorrad Connectivity dapat menampilkan rute perjalanan.

Skutik BMW C 400 X cocok untuk dalam kota.
Skutik BMW C 400 X cocok untuk dalam kota.

Tentu saja untuk membawa pulang skutik BMW C 400 X ini kita butuh merogoh kantong lebih dalam. Skutik premium yang mulai dipasarkan di Indonesia sejak pekan lalu ini dijual dengan harga Rp259 juta off the road atau lebih mahal dari Toyota Veloz tipe tertinggi yang harganya Rp237,5 juta on the road.(Max)

 

LEAVE A REPLY