Wuling Almaz Resmi Mengaspal di Indonesia

0
22
Wuling Almaz dibanderol Rp318,8 juta. lebih mahal dari ekspektasi pasar. (MI/Ramdani)

SETELAH sukses meluncurkan Confero dan Cortez, Wuling Motors secara resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) pertama. SUV yang namanya diambil dari bahasa Arab yang berarti berlian ini mengusung tagline Drive Unlimited Way dan hadir dengan konsep smart technology.

Berbagai fitur smart disematkan pada SUV yang dibanderol Rp318,8 juta ini, di antaranya smart multimedia 10.4 inci touchscreen yang dilengkapi fitur Wuling Link. Fitur tersebut yang berisi fasilitas hiburan, pengaturan AC, pengaturan kendaraan, hingga tire pressure monitoring system (TPMS).

Fasilitas hiburannya pun dilengkapi tata suara yang digarap khusus oleh Infinity by Harman. Fitur smart lainnya berupa panoramic roof, keyless entry, enam sensor parkir plus kamera 360 derajat, traction control system (TCS), electronic stability control (ESC), hill hold control (HHC), auto vehicle holding (AVH), electronic parking brake (EPB), emergency stop signal (ESS) hingga front dan side airbag.

Eksteriornya mengusung desain terkini dengan lampu utama berteknologi proyektor LED yang sejajar bumper seperti pada Mitsubishi Xpander, dan Hyundai Santa Fe terbaru. Sementara di bagian atasnya berfungsi sebagai daytime running light.

Untuk bagian interiornya dibalut dengan material soft touch panel dan pelapis kulit pada lingkar kemudi yang memberikan kesan mewah. Adapun bagian joknya dilapis material semikulit.

Sumber tenaganya berasal dari mesin 4 silinder 1.5 liter. Berkat turbocharger buatan Honeywell yang diusungnya, mesin bensin berstandar Euro 4 ini mampu memuntahkan tenaga 140 hp @ 5.200 rpm dengan torsi 250 Nm antara 1.600 dan 3.600 rpm.

Untuk penyalur daya ke roda menggunakan transmisi CVT 8-Speed rancangan Bosch yang diklaim dapat meyalurkan putaran mesin lebih halus. Transmisi ini juga dilengkapi dua mode pengendaraan yaitu Eco (E) dan Sport (S).

“Almaz merupakan perwujudan integrasi smart multimedia dan teknologi modern yang menjadi awal baru untuk pasar SUV Indonesia. Sejalan dengan semangat Drive for A Better Life, kami terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat dengan hadirnya teknologi pintar di setiap aspek kehidupan termasuk mobil penumpang. Kami berharap produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara menembus batas dan memenuhi semangat kebebasan penggunanya,” ujar Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, saat peluncuran Wuling Almaz, di Jakarta, Rabu (27/2).

Wuling Almaz hanya memiliki satu varian dan dibanderol Rp318,8 juta (OTR Jakarta). Saat ini sudah ada 1000 pemesan melalui skema pre order yang sudah dilakukan sejak Januari lalu.(Noer)

LEAVE A REPLY