BMW Skuter Matik C 400 GT Siap Dipinang Mei

0
41
BMW C400GT menawarkan sensasi premium skutik untuk jarak jauh.

SETELAH meluncurkan Maxi Scooter BMW C 400 X Februari lalu, PT Maxindo Moto Nusantara kembali memperkenalkan model Maxi Scooter C 400 GT di ajang BMW Motorrad Days Indonesia 2019 yang digelar di Ubud, Bali, Sabtu (23/3). Meskipun mengusung mesin yang sama namun keduanya memiliki perbedaan pada body style.

BMW C 400 GT memiliki desain dan karakter bodi Tourer yang cocok untuk para penggemar turing jarak jauh. Hal ini ditunjang oleh lampu depan yang terdiri dari 4 buah LED, wind shield lebih lebar dan tinggi, jok dengan lumbar lebih tinggi untuk menopang punggung pengendara, handlebar lebih lebar, serta footboard lebih panjang agar berkendara jarak jauh lebih nyaman.

Skuter turing ini dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 350 cc dan transmisi CVT. Mesin ini menghasilkan output maksimal 34 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 35 Nm pada 6.000 rpm sehingga mampu melarikan kendaraan hingga 139 km/jam. Dengan rasio kompresi 11,5 : 1 membuatnya wajib menenggak bahan bakar RON 95.

Kendaraan yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 28,5 km/liter ini mengutamakan kenyamanan penumpang dengan adanya footboard yang menyatu dengan desain bodi, bukan lagi footpeg. Lampu belakang juga sudah mengaplikasikan LED yang menyatu dengan bodi, lebih lebar dari BMW C 400 X dan menggunakan mika transparan.

Selain kenyamanan skuter bermesin 4 katup dengan pendingin air tersebut juga dilengkapi fitur keselamatan terbaik berteknologi ABS BMW Motorrad. Bagian rem depan menggunakan cakram ganda berdiameter 265 mm yang dijepit 4 piston kaliper, sedangkan cakram belakang tunggalnya berukuran 265 mm plus piston kaliper tunggal.

Untuk urusan daya angkut, BMW C 400 X berbobot kosong 201 kg ini memiliki tangki bahan bakar 12,8 liter dengan 4 liter sebagai cadangan. Sedangkan bobot total mencapai 415 kg, seperti saudaranya BMW C 400 X.

BMW C400GT mengusung desain bodi khas skutik Eropa.
BMW C400GT mengusung desain bodi khas skutik Eropa.

Beberapa fitur pada BMW C 400 X juga ada pada BMW C 400 GT seperti BMW Flex Case untuk menambah kapasitas bagasi di bawah jok saat parkir, sistem keyless ride, dan teknologi BMW Motorrad Connectivity yang terdiri dari layar display 6.5 inci dan multicontroller.

Koneksi pintar

BMW Motorrad Connectivity dioperasikan via apps yang dapat diunduh secara gratis baik untuk iOS di App store maupun Google Play untuk Android. Fitur canggih ini juga memungkinkan pengendara untuk menyambungkan smartphone dengan motor dan helm via konektivitas Bluetooth.

Bukan hanya menampilkan rute perjalanan turn-by- turn, BMW Motorrad Connectivity juga memungkinkan pengendara menerima atau melakukan panggilan telepon tanpa harus menyentuh smartphone-nya. Selain praktis juga meningkatkan aspek keselamatan berkendara.

“Hari ini kami memperkenalkan, satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan jalan kota besar, ditambah lagi dengan karakter touringnya, pasti C 400 GT bisa menjadi sahabat para riders yang senang dengan perjalanan jarak jauh, tapi masih ingin kenyamanan tinggi. Ditambah dengan teknologi BMW Motorrad Connectivity, plus layar TFT yang bisa terkoneksi headset Bluetooth,” jelas CEO PT Maxindo Moto Nusantara Joe Frans.

Skuter besar yang akan tersedia mulai Mei 2019 ini tersedia dalam 3 pilihan warna, Moonwalk Grey Metallic sebagai warna utama, menegaskan perpaduan antara rasa modern dan kedinamisan dari Maxi Scooter touring premium. Alpine White, menegaskan kelincahan, mudah untuk didekati, serta Black Storm Metallic untuk riders yang bergaya urban dan elegan.***

LEAVE A REPLY