KUTU Raih Komunitas Otomotif Terbaik 2019

0
7
KUTU mempunyai misi untuk menjadikan membernya sebagai contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara aman
KOMUNITAS pecinta skuter yang tergabung dalam Kutu Community dinobatkan sebagai komunitas terbaik tahun ini. Para pengurus dan anggota tidak menyangka akan mendapat penghargaan sebagai Community of The Year Otomotif Award 2019.
Menurut Founder Kutu Community Yusuf Arief, award yang diberikan oleh Tabloid Otomotif merupakan sebuah kebanggaan bagi para anggota Kutu. Pasalnya Otomotif Award hanya memberikan satu penghargaan untuk kategori ini dari sekian banyak komunitas roda empat dan roda dua di Indonesia.
“Tentu ini menjadi kebanggaan bagi Kami. Community of The Year Otomotif Award 2019 yang kami peroleh ini akan menjadi semangat untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Yusuf Arief.
Hal senada diungkapkan oleh Ketua Umum Kutu Community, Edwin Soedarmawan. “Kami tidak menyangka mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Karena apa yang telah dilakukan Kutu dalam berbagai kegiatan positif selama ini didasari atas kebersamaan dan kekeluargaan,” ujarnya usai menerima Community of The Year Otomotif Award 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (28/3).
Edwin menambahkan, pihak Tabloid Otomotif tidak pernah memberitahu dan menginformasikan dalam melakukan penilaian selama ini. “Kekuatan kami adalah persaudaraan sesama pengguna skuter di Indonesia, konsep Ketika Usia Tak jadi Urusan (kepanjangan KUTU) yang mungkin dilihat.”
Pencapaian yang diraih ini berkat peran serta seluruh member Kutu Community, mulai dari Dewan Pendiri, Dewan Pembina, Dewan Pengurus Pusat, Region, Distrik dan anggota yang sudah menyumbangkan tenaga, pikiran dan finansial dalam melakukan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
Salah satunya adalah kampanye keselamatan berkendara aman yang tiada hentinya digaungkan oleh Kutu dalam setiap kegiatannya. Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, KUTU mempunyai misi untuk menjadikan anggotanya sebagai contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara aman. Mematuhi peraturan lalulintas, menghormati pengguna jalan lain dan tidak kebut-kebutan di jalan.
Yang mencolok adalah kampanye penggunaan helm di tiap kota yang dilakukan KUTU. Tidak hanya kepada orang dewasa, namun Kutu juga mencoba memberikan edukasi kepada anak usia dini dengan kegiatan yang menyenangkan yaitu lomba mewarnai helm. (Noer)

LEAVE A REPLY