Porsche The New Macan kembali ‘Mengaum’

0
12
Porsche The New Macan kembali hadir di Indonesia

PORSCHE Indonesia kembali menghadirkan The New Macan untuk memenuhi selera aktif berkelas penyuka sport SUV mewah.

Sejak debut pertamanya pada tahun 2014, Porsche Macan memiliki rekam jejak yang tidak bercela dan telah menghasilkan lebih dari 350.000 pengiriman hanya dalam waktu 4 tahun dalam skala global. Menawarkan 911 DNA dalam sebuah SUV untuk individu yang haus akan petualangan, The New Macan memperkuat identitasnya sebagai SUV paling sporty di pasarnya.

“The New Macan kembali mengaum dan datang kembali dengan lebih banyak hal dalam hal desain, teknologi, dan penanganan, hal ini terus menggairahkan pasar Indonesia sejak debut pertamanya di Jakarta,” kata Managing Director Porsche Indonesia Christoph Choi dalam keterangan persnya.

Beda dengan versi sebelumnya, The New Macan tampil dengan perubahan pada bagian eksterior dengan desain cahaya tiga dimensi dan strip lampu belakang kontinu baru dengan huruf Porsche tiga dimensi yang terintegrasi.

DNA Sport

The New Macan  memiliki tampilan yang lebih sporty dan lebih modern. Banyak detail yang mencerminkan DNA dari mobil sport 911 yang ikonik dan 918 Spyder. Secara khusus di bagian pencahayaan. The New Macan dilengkapi dengan lampu depan yang menampilkan teknologi LED sebagai standar. Sistem pencahayaan berkualitas tinggi ini menampilkan modul dengan desain tiga dimensi dapat lebih dioptimalkan jika diinginkan.

Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS) dapat digunakan untuk mengontrol distribusi cahaya secara adaptif.
Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS) dapat digunakan untuk mengontrol distribusi cahaya secara adaptif.

Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS) dapat digunakan untuk mengontrol distribusi cahaya secara adaptif. Bagian depan The New Macan telah didesain ulang sehingga tampak lebih lebar. Sementara desain bagian belakang dibuat lebih ramping dibandingkan model pendahulunya. Tiga dimensi LED strip cahaya mewakili elemen desain Porsche khas lain di bagian belakang. Desain lampu rem empat titik juga mencerminkan identitas Porsche.

Setir Model GT 911

Desain 911 diaplikasikan ke bagian interior The New Macan dengan menyematkan Sport Response Button pada setir dengan desain sport layaknya setir Porsche GT 911. Selain itu, Porsche The New Macan juga memberi pilihan kenyamanan dengan interior kaca depan yang dapat dipanaskan dan sebuah ioniser untuk meningkatkan kualitas udara di interior. Warna eksterior baru seperti “Miami Blue”, “Mamba Green Metallic” “Dolomite Silver Metallic” dan “Crayon.”

Bagian interior Porsche New Macan kental dengan aroma sport seperti pada Porsche GT 911.
Bagian interior Porsche New Macan kental dengan aroma sport seperti pada Porsche GT 911.

Melalui Porsche Communication Management (PCM), The New Macan menawarkan berbagai fungsi digital. Di atas konsol tengah Porsche yang khas terdapat layar sentuh full-HD 11 inci yang diintegrasikan ke panel instrumen. Sama seperti di Panamera dan Cayenne, antarmuka pengguna pada sistem infotainment dapat dikustomisasi menggunakan ubin yang telah ditentukan. Ventilasi udara juga telah dirancang ulang dan sekarang diposisikan di bawah layar.

Rangka baru

Berkat chassis  atau rangka yang dioptimalkan, The New Macan mampu mengkonsolidasikan statusnya sebagai mobil sport di segmen SUV kompak. Fine-tuning dari chassis memberikan stabilitas dan meningkatkan kenyamanan. Meskipun tidak biasa untuk segmen SUV, The New Macan masih memiliki ban campuran dengan lebar yang berbeda pada as depan dan belakang. Seperti halnya mobil sport Porsche, pengaturan ini memungkinkan pengemudi untuk mengambil keuntungan penuh dari Porsche Traction Management (PTM).(Max)

LEAVE A REPLY