Komunitas Mobil Putih Bekasi Raya Kumpul Keluarga di Ancol

0
18
Komunitas penggemar mobil berwarna putih tidak mempersoalkan merek mobil asal warnanya sama.
KOMUNITAS  mobil paling toleran di Indonesia menggelar acara Family Gathering di kawasan wisata Pantai Ancol, Jakarta Utara. Disebut paling toleran karena komunitas ini tidak merujuk merek atau tipe mobil para anggotanya. Selama catnya berwarna putih, komunitas White Car Community (WCC) membuka pintu lebar-lebar bagi yang ingin bergabung.
Family Gathering yang digelar oleh WCC Chapter Bekasi pada Rabu (3/4) ini merupakan agenda rutin tahunan Chapter. Sekitar 140 peserta hadir memeriahkan kegiatan ini. Mereka berasal dari berbagai chapter seperti WCC Chapter Batavia, Chapter Cikarang, Chapter Karawang & Tangerang Raya, serta tamu undangan lain plus Chapter Bekasi sebagai penyelenggara acara.
Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga sore hari itu dimulai dari titik kumpul bersama di rest area Tol Jakarta – Cikampek  KM 6 pada pukul 08.00 WIB, dilanjutkan dengan konvoi menuju Ancol. Perjalanan yang memakan waktu sekitar satu jam ini merupakan daya tarik tersendiri bagi para peserta. Pasalnya ini merupakan kesempatan untuk menerapkan sekaligus mengampanyekan safety driving di jalan.
Jika ada anggota yang tertinggal, tidak perlu memaksakan diri untuk mengejar rombongan dengan mengabaikan aturan lalu lintas. Tinggal memanfaatkan radio komunikasi rombongan di depan akan mengurangi kecepatan sambil menunggu rombongan yang tercecer untuk kembali bergabung.
Setiap anggota WCC telah mendapat pembekalan untuk lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan. Harapannya hal ini dapat menjadi contoh pengguna kendaraan dan komunitas lain untuk mengampanyekan hal yang sama.
Tiba di kawasan pantai Ancol, kegiatan kemudian dibuka dan dilanjutkan dengan berbagai sambutan mulai dari dari Ketua Pelaksana Berry Fasmi, dari Ketua Umum WCC Masayu Donny Kertopati serta sambutan dari PLT Ketua Chapter WCC Bekasi Raya om Fajar Harapan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi doa dan foto bersama.
Setelah itu digelar berbagai fun games seru yang menguji kekompakan para peserta dan juga lomba mewarnai untuk anak-anak. Kegiatan menjadi semakin meriah ketika dilakukan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik bagi peserta yang beruntung serta dilakukan tukar kado untuk mempererat rasa kekeluargaan.
Bagi para anggotanya, Family Gathering berguna untuk mempererat silaturahmi antaranggota beserta keluarga agar dapat lebih memaknai arti kebersamaan berkomunitas serta bersama mengunjungi tempat wisata di hari libur nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin memperkuat kekompakan dan keakraban para peserta, dan saling berbagi keceriaan.
Bagi para pemilik mobil berkelir putih yang ingin bergabung bisa mengakses Instagram: whitecarcommunity.bekasiraya, dan Facebook: White Car Community (WCC) Bekasi Raya). (Noer)

LEAVE A REPLY