Anggota Velozity Uji Kemampuan di Toyota Driving Experience

0
11
Komunitas Velozity menjadi klub pertama yang mencoba fasilitas Toyota Driving Experience.
KOMUNITAS pengguna Toyota Veloz yang bergabung dalam Veloz Community (Velozity) mendapatkan kesempatan awal mencoba langsung fasilitas layanan terbaru Toyota yang baru saja diresmikan yaitu Toyota Driving Experience (TDE).
TDE merupakan fasilitas layanan bagi pelanggan yang ingin merasakan langsung produk Toyota di lahan khusus (proving ground) yang menyediakan berbagai kondisi jalan.
Acara yang digelar pada Sabtu (30/3) lalu itu diwakili oleh 25 anggota Velozity (Velozers) yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Di awali makan siang bersama, kegiatan dilanjutkan sambutan dari perwakilan pihak manajemen TAM Gandhi Ahimsaputra dan Rendhy Ervianto.
Setelah itu dilakukan sesi kuis berhadiah dan pengenalan neng TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant), yaitu salah satu fasilitas terbaru Toyota yang memudahkan Velozers untuk mengetahui berbagai informasi terbaru dari Toyota, mulai dari produk, tips perawatan terbaik untuk mobil, program penjualan, sampai info seputar komunitas Toyota dan masih banyak lagi.
Kegiatan berlanjut ke acara inti: test drive di fasilitas terbaru TDE. Berbagai jenis kendaraan Toyota telah disiapkan di fasilitas tersebut. Mulai dari New Veloz, All New CH-R, All New Rush, Fortuner VRZ, hingga Innova Reborn.
Sebelum memulai sesi test drive, Velozers mendapat arahan dan prosedur standar operasional (SOP) dari para instruktur profesional mengenai hal yang harus dilakukan dan harus dihindari selama kegiatan berlangsung untuk lebih maksimal dalam merasakan berbagai keunggulan masing-masing kendaraan yang dicoba.

Uji Pengalaman Mengemudi

Fasilitas TDE yang memiliki luas hampir sekitar 10.000 meter persegi itu dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi. TDE memiliki area–area tertentu yang didukung trek–trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan.
Selain area untuk menguji Comfort dan Handling mobil, TDE juga dilengkapi area untuk menguji speed dan semi off-road. Untuk area comfort, trek yang disediakan adalah smooth asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil, speed bump untuk merasakan pergerakan bodi mobil dan suspensinya.
Anggota Velozity mencoba berkendara di genangan air yang dibuat khusus di Toyota Driving Experience.
Anggota Velozity mencoba berkendara di genangan air yang dibuat khusus di Toyota Driving Experience.
Untuk area handling, trek yang disediakan adalah u-turn guna mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar, parking condition untuk mengetes kepekaan sensor dan kamera parkir, dan slalom/zig-zag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.
Pada area Speed, trek yang disediakan adalah acceleration untuk mengetahui seberapa kuat respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan trek braking guna mengetahui efektivitas pengereman. Sedangkan untuk area semi offroad, trek yang disediakan adalah flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan pot hole guna mengetahui karakter mobil di jalan berlubang.
“Kami sebagai salah satu pelanggan loyal TOYOTA, tentunya sangat mengapresiasi sekali atas adanya fasilitas test drive ini. Hal ini menjadikan yang pertama kali untuk Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) otomotif di Indonesia yang membuat fasilitas ini dan terbuka untuk umum bagi para calon pembeli Toyota. Ini menjadi nilai tambah untuk Privilage yang diberikan oleh Toyota yang mampu melebihi ekspektasi pelanggan,” ujar Ketua Umum Velozity Bambang Bangun Wibowo. (Noer)

LEAVE A REPLY