Honda CB150R Streetster Kapan Masuk Indonesia?

0
146

PERSAINGAN sepeda motor model sport berkapasitas 150 cc makin sengit. Honda baru saja meluncurkan versi CB150R terbaru dengan mengadopsi desain Neo Sports Cafe yang menjadi ciri CB1000R.

Honda CB150R terbaru yang diluncurkan di Thailand belum lama ini diberi julukan ‘The Streetster’ dan jika diperhatikan merupakan pengembangan dari Honda CB150R Exmotion yang memang ekslusif untuk pasar Thailand. Secara desain, CB150R Streetster tidak jauh berbeda dengan CB150R Exmotion, hanya saja desain Neo Sports Cafe ala CB1000R terbaru membuat tampilan Streetster lebih agresif.

Lampu bulat CB150R sudah full LED.
Lampu bulat CB150R sudah full LED.

Lampu depan berteknologi LED mengadopsi desain bulat yang merupakan ciri motor lawas semakin terlihat ‘sangar’ berkat suspensi up-side down yang cukup besar. Beberapa detil lain yang membuat CB10R Streetster terlihat menarik adalah strip grafis baru pada tanki bahan bakar yang terkesan lebih berotot.

Desain tanki yang lebih berotot makin sangar dengan striping baru.
Desain tanki yang lebih berotot makin sangar dengan striping baru.

Bagian belakang motor terpasang nomor 150 yang mengesankan nomor balap, meski sejatinya menandakan kapasitas mesin. Kesan modern terlihat pada odometer yang full digital menyajikan informasi grafik kecepatan motor, cycle warning light (shift light), jam digital yang juga bisa menunjukkan waktu berkendara, disamping konsumsi rata-rata BBM.

Kesan motor balap juga ditandai dari penggunaan kaliper berwarna merah yang mengapit cakram roda depan dan belakang. Sistem pengereman CB150R Streetster juga dilengkapi teknologi ABS depan dan belakang dengan sistem G-Sensor untuk setiap pengereman agar lebih percaya diri saat menghadapi kondisi tak terduga.

Ban tapak lebar 150 mm semakin tegas dengan kaliper berwarna merah.
Ban tapak lebar 150 mm semakin tegas dengan kaliper berwarna merah.

Mesin CB150R Streetster menggunakan teknologi PGM-FI nozzle 150 cc DOHC dengan 4 katup piston yang dilapisi molydenum. Mesin baru CB150R Streetster dan posisi knalpot ditopang struktur rangka yang dirancang ulang untuk mendapatkan titik seimbang gravitasi untuk memudahkan pengemudi mengontrol saat kecepatan tinggi dan bermanuver.

Mesin dan knalpot dipasang pada struktur rangka dengan menghitung titik gravitasi.
Mesin dan knalpot dipasang pada struktur rangka dengan menghitung titik gravitasi.

CB150R Streetster menawarkan tiga pilihan warna yaitu merah-hitam, putih-hitam dan hitam. Sayangnya, belum ada kepastian apakah CB150R Streetster ini akan masuk Indonesia. Yang pasti harga CB150R Streetster beraliran Neo Sports Cafe ini dijual 99.800 bath atau sekitar Rp44,3 juta.(Max)

LEAVE A REPLY