BMW G 310 GS Adventurer Terbaru Lebih Protektif

0
26

BROMAX suka momotoran berpetualang ke luar kota? BMW Motorrad kembali melakukan penyegaran terhadap salah satu line-up model adventure terlarisnya, yaitu G 310 GS Adventure.

Sepeda motor petualang ini kini hadir dengan berbagai aksesoris untuk menambah proteksi kendaraan seperti, engine guard untuk melindungi mesin dan crash bar untuk melindungi bodi kendaraan saat melakukan berkendara off-road.

Suara mesin satu silnder 313 cc BMW G 310 GS Adventure tidak sesangar tampangnya.
Suara mesin satu silnder 313 cc BMW G 310 GS Adventure tidak sesangar tampangnya.

Selain itu. model ini juga dilengkapi standar tengah (center stand) untuk menambah keselamatan motor saat parkir. “Adapun penyegaran yang diberikan kepada salah satu tipe adventure terlaris BMW Motorrad Indonesia ini adalah untuk bisa memberikan faktor value for money lebih besar kepada konsumen,” tutur CEO PT Maxindo Moto Nusantara (MMN) Joe Frans di Jakarta, Selasa (16/4).

BMW G 310 GS Adventure dibekali mesin satu silinder berkapasitas 313 cc 4 katup DOHC berpendingin air. Mesin ini memiliki output 34 hp pada 9.500 rpm dan torsi maksimal 28 Nm pada 7.500 rpm. Mesin berstandar Euro 4 dengan stransmisi 6-speed ini mampu melarikan G 310 GS Adventure pada kecepatan maksimal 143 km/jam.

Motor yang dilengkapi sasisnya model baja tubular (pipa baja) ini menggunakan suspensi depan model upside down 41 mm, sedangkan begian belakang menggunakan suspensi aluminium cor dengan monoshock. Masing-masing suspensi depan dan belakang memiliki jarak main (travel) 180 mm yang cocok untuk diterjunkan di berbagai medan.

Seluruh bodi BMW G 310 GS Adventurer dilindungi rangka tubular agar lebih aman saat bermain di lintasan off road.
Seluruh bodi BMW G 310 GS Adventurer dilindungi rangka tubular agar lebih aman saat bermain di lintasan off road.

Roda-rodanya terbuat dari aluminium casting wheels. Bagian depan dibalut dengan ban berdimensi 110/80/R19, sementara bagian belakang dibalut ban ukuran 150/70/R17. Sedangkan untuk penghenti laju roda depan ditangani rem cakram berdiameter 300 mm plus 4-piston fixed caliper radially bolted, dan bagian belakang menggunakan cakram 240 mm single-piston floating caliper.

Untuk melihat lebih dekat tampilan motor yang dilengkapi sistem rem BMW Motorrad ABS ini, masyarakat bisa menyambangi booth BMW Motorrad di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019. BMW G 310 GS Adventure memiliki pilihan warna yang sama dengan BMW G 310 GS standar yakni Racing Red, Cosmic Black dan Pearl White Metallic.

Soal harga, BMW G 310 GS Adventure dibenderol Rp142 juta off the road untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. (Noer)

LEAVE A REPLY