Hyundai Kona untuk Kaum Milenial

0
20
Desain Hyundai Kona tergolong unik dan merepresentasikan kaum milenia.l

HYUNDAI menghadirkan Kona di ajang Indonesia International Motor Show 2019 (IIMS) sebagai jawaban bagi konsumen pecinta Hyundai yang membutuhkan sebuah SUV modern yang berjiwa muda.

Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno mengatakan, “Konsumen yang diincar oleh Hyundai Kona ini bisa dikatakan anak muda atau mereka yang berjiwa muda, kalangan umur 25-35 tahun, lebih ke milenial.”

Hyundai Kona hadir dengan desain yang kaya akan lekukan dinamis di sekujur tubuhnya. Bentuk desain yang unik dipadu dengan pilihan warna yang tak kalah beraninya itu menjadikan tampilan Kona lebih mirip sebuah mobil konsep dari pada kendaraan produksi.

Hyundai menyebut Kona memiliki Unique Design yang merefleksikan penampilan yang memiliki karakter; Powerful dan Stands Out. Hyundai KONA mengadopsi Signature Grille khas Hyundai yaitu Cascading Grille, dipadu dengan fenders-model wing-type di bagian depan.

Interior Hyundai Kona terlihat modern khas mobil Eropa.
Interior Hyundai Kona terlihat modern khas mobil Eropa.

Lampu depannya menganut Split Design Front Headlamp yaitu, desain lampu depan yang terpisah sudah dilengkapi dengan LED DRL dengan Positioning Lamp dan Turning Signal serta Head Lamp dengan tipe LED. Sedangkan lampu lampu belakang yang terpisah senada dengan tampilan desain lampu dibagian depan. Lampu LED ini dipadukan dengan Rear Spoiler dan Rear Skid Plate membuat bagian eksterior Hyundai KONA terlihat agresif dan berbeda.

Untuk mendukung tampilannya Hyundai Kona dibekali mesin 2,0 liter atkinson MPI (multipoint injection) Dual CVVT 2-step induction system bertenaga 147 hp pada 6.200 rpm dan torsi 179 nm pada 4.500 rpm. Mesin ini dibekali transmisi otomatis 6-speed dengan fitur shiftronic.

Kendaraan ini memiliki panjang 4.165 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.550 mm dengan jarak sumbu roda 2.600 mm, serta ground clearance 170 mm. Selain itu, dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan yang sangat canggih dan berlimpah. Mulai dari downhill brake control (DBC), hill-start assit control (HAC), traction control system (TCS), dan vehicle stability management (VSM), dan deretan fitur canggih lainnya.

Hyundai Kona hanya tersedia satu varian dengan beberapa pilihan warna terang dan konvensional, yaitu Acid Yellow, Dark Knight, Pulse Red, Chalk White, dan Phantom Black. Kendaraan ini dibanderol dengan harga yang cukup bersaing dibandingkan SUV lain di kelasnya, seperti Mazda CX-3 atau Honda HR-V, yaitu Rp363,9 juta.(Noer)

LEAVE A REPLY