Menikmati Kenyamanan New BR-V di Jalur Pantura

0
129
Kesan SUV makin kental dengan tambahan new black side under spoiler dan new 16' alloy wheels design.

PT Honda Prospect Motor (HPM) memberi kesempatan sejumlah jurnalis untuk menjajal kenyamanan New Honda BR-V melalui satu perjalanan dari Semarang menuju ke Jepara, Jawa Tengah, belum lama ini.

PT HPM menyediakan 20 unit New BR-V tipe Prestige sebagai tipe tertinggi dengan transmisi otomatis untuk para jurnalis.

Sebelum dilaksanakan test drive New BR-V, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, menjelaskan, sejak diluncurkan pada 2016, banyak konsumen mengusulkan untuk memberi pembaruan pada model Honda BR-V.

Hal itulah yang mendorong PT HPM menambah banyak fitur dan melakukan penambahan pada eksterior dan interior. “New Honda BR-V merupakan pengembangan dari model yang telah mapan dan teruji,” ujar Jonfis kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/5).

Honda New BR-V mendapat pembaruan pada new black front grille design, new front bumper design dan new front under spoiler pada bagian depan memberikan kesan yang sangat elegan.

Model itu juga sudah dilengkapi new LED daytime running light dan new fog lamp garnish yang dapat memberikan penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah pada wajah New Honda BR-V.

Pada bagian samping kesan SUV makin kental dengan tambahan new black side under spoiler dan new 16′ alloy wheels design.

Selain itu, ada pembaruan pada akses masuk ke New Honda BR-V yang menggunakan smart entry system, yakni untuk membuka dan mengunci kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada gagang pintu.

Di Semarang, para jurnalis diberi kesempatan mengunjungi beberapa tempat baru dan menikmati pemandangan kota sambil mencoba fitur weblink serta sistem navigasi untuk menemukan sejumlah resto yang sudah ditentukan panitia.

Tiga lokasi telah ditetapkan sebagai area bagi jurnalis untuk mengambil gambar New BR-V dengan latar belakang keunikan dari tiga restauran, yakni Good Fellas Bar & Resto, Bowery Restaurant, dan Ohana Cafe.

Setelah pengambilan gambar dan makan siang, rombongan bertolak ke Kota Jepara melalui jalur Pantura yang padat dengan pengawalan dari tim dari Polres Semarang. Perjalanan sekitar 80 km ditempuh sekitar 2,5 jam.

Nyaman dan mewah

Di sepanjang perjalanan, kami menikmati kenyamanan dan kemewahan desain interior dan sejumlah fitur baru New BR-V, seperti balutan kulit pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi, dan sandaran tangan di pintu.

Balutan kulit kombinasi warna hitam dan aksen merah memberi nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin yang terasa lega.

Kami juga berkesempatan menguji performa New Honda BR-V yang didukung mesin 1.5L i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 nm pada 4.600 rpm.

Pada perjalanan tersebut, para jurnalis juga mencoba sistem pengereman yang sudah ABS dan EBD. Perjalanan dengan kecepatan tinggi mengikuti rombongan dengan pengawalan patwal sesekali memaksa pengemudi mengerem mendadak. Sistem pengereman milik New BR-V layak diacungi jempol karena mampu secara tepat membaca input yang dilakukan kaki kanan pengemudi.

Sistem suspensi pun mampu meredam guncangan ketika New BR-V melalui jalan yang tidak rata. Secara keseluruhan, New BR-V dirasa aman dan nyaman digunakan untuk perjalanan jauh.

Bagi calon konsumen yang berminat memiliki kendaraan ini dapat dibeli tiga tipe. Tiga tipe itu ialah Tipe S dengan transmisi manual dipasarkan Rp238 juta, Tipe E transmisi manual seharga Rp252,5 juta, tipe E transmisi CVT Rp262,5 juta dan tipe tertinggi, yakni Prestige transmisi manual dibanderol Rp279,5 juta. Semua harga tersebut berlaku untuk on the road Jakarta. (MI)

LEAVE A REPLY