Lorenzo Pesimistis Taklukan Sirkuit Le Mans

0
11
Jorge Lorenzo masih butuh waktu menjinakan motor Honda RC213V.

PEMBALAP Honda Repsol, Jorge Lorenzo, mempunyai catatan mengesankan di Sirkuit Le Mans, Prancis. Namun, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut tidak berani sesumbar menghadapi balapan Moto-GP Prancis, Minggu (19/5).

Selama berkiprah di ajang balap motor, Lorenzo sudah enam kali menjadi juara di Le Mans. Lima di antara kemenangan itu diraihnya di kelas primer, alias Moto-GP. Namun, kans Lorenzo untuk mempertajam rekor impresif tersebut tampaknya kurang meyakinkan. Hingga seri keempat Lorenzo belum juga menemukan taji.

Dua pekan lalu di Moto-GP Jerez, Lorenzo hanya finis di posisi ke-12. X-Fuera bahkan belum pernah menembus 10 besar pada musim ini serta sekali gagal finis. Adaptasinya di Honda tak berjalan semulus harapan.

Fakta itulah yang kemungkinan membuat Lorenzo berhati-hati ketika diminta berkomentar mengenai kansnya menghadapi Moto-GP Prancis. “Setelah akhir pekan yang berat, saya senang bisa kembali ke Honda dengan jeda tak terlalu lama antarbalapan,” kata Lorenzo dikutip dari Crash.

Sebelumnya Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Yoshishige Nomura melontarkan pernyataan perihal performa Lorenzo pada ajang Moto-GP. Hingga seri balap keempat Moto-GP 2019 tuntas digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Lorenzo, belum juga menampilkan performa impresif.

Lorenzo kembali memetik hasil minor dengan finis di urutan ke-12 pada Moto-GP Spanyol. Padahal, rekan satu timnya, Marc Marquez, sudah dua kali menjuarai seri balap Moto-GP musim ini. Terakhir, the Baby Alien, julukan Marquez, menjuarai GP Spanyol.

Kendati Lorenzo masih belum bisa memberi hasil yang serupa dengan Marquez, Nomura menegaskan keyakinannya bahwa Lorenzo mampu memperbaiki performanya. Keyakinan itu tak lepas dari faktor dukungan HRC.

Nomura mengakui kubunya telah memberikan semua yang dibutuhkan Lorenzo guna mendongkrak performa saat menunggangi RC213V. (MI)

LEAVE A REPLY