Sirkuit Le Mans Pertaruhan Dovizioso

0
6
Setelah hanya di posisi empat di Spanyol, Andrea Dovizioso bertekat naik podium di Sirkuit Le Mans.

PEBALAP Ducati Team Andrea Dovizioso mengaku khawatir dengan kondisi cuaca pada GP Perancis di Sirkuit Le Mans, hari Minggu 19 Mei mendatang. Hal ini berdasarkan pengamatannya dalam pekan ini cuaca yang tidak stabil menghiasi langit Le Mans.

“Cuaca di Prancis selalu penting dan kita harus mengelola faktor-faktor ini dengan baik,” kata Dovi dikutip dari MotoGP.com

Dovi memprediksi kemungkinan besar cuaca basah, hujan rintik khas Le Mans akan mewarnai balapan. Untuk itu Dovi dan tim mengantisipasinya dengan mematangkan hitung-hitungan di atas kertas.

“Le Mans adalah trek yang di atas kertas kita harus lebih kompetitif dibandingkan di Jerez, meskipun ingatan tahun lalu bukan yang terbaik,” tambahnya.

“Kami kuat dalam beberapa aspek, tetapi kami harus terus memoles beberapa detail untuk dapat menunjukkan potensi kami dan memainkan kartu kami pada hari Minggu, saat itulah poin didistribusikan. Saya yakin bahwa di Prancis kami dapat memiliki balapan yang bagus. ” imbuh Dovi.

Meski Dovi terkenal piawai di beragam sirkuit, namun Le Mans memiliki kesan sendiri bagi pembalap yang kini tengah bertengger di peringkat tiga klasemen itu. Dovi terakhir kali menginjakkan kakinya di podium yakni pada tahun 2015, tentunya balapan besok akan menjadi pertarungan tersendiri bagi Dovizioso.(Max)

LEAVE A REPLY