Rossi Sebut Moto-GP Italia bakal Lebih Sulit

0
13

PEMBALAP Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Moto-GP Italia 2019 akan menjadi balapan yang sulit. Pasalnya, ketika motor mereka masih berjuang menemukan setelan yang terbaik, para pesaing sudah berlari cepat. “Mugello ialah trek yang sangat saya sukai. Namun, balapan kali ini akan sulit karena semuanya akan melaju sangat cepat,” ucap Rossi.

Meski diprediksi berjalan sengit, pria 40 tahun itu percaya motor M1 miliknya akan mampu melaju lebih cepat daripada saat dia mengaspal di Le Mans, dua pekan lalu.

“Sirkuit ini memang mempunyai lebih sedikit akselerasi pada kecepatan rendah, jadi saya pikir kami akan lebih cepat ketimbang saat tampil di Le Mans,” imbuh Rossi.

Selain itu, Rossi juga membeberkan kelemahan motornya dalam aspek top speed yang dirasa bakal membuatnya bekerja lebih keras untuk mengamankan posisi pada sesi balapan nanti. Apalagi Sirkuit Mugello memiliki lintasan lurus yang cukup panjang dan biasanya Yamaha kalah saing dalam hal top speed.

“Di sini juga banyak trek lurus yang cukup panjang. Tentunya ini akan menjadi titik lemah kami,” ucap Rossi lagi. (MotoGP)

LEAVE A REPLY