Begini Tampilan Jimny Jika Disulap Jadi G-Class Mini

0
7

JIKA Anda adalah pengamat otomotif, tentu tidak akan menyangkal pesona Suzuki Jimny generasi terbaru. Yang membuatnya menarik, Jimny adalah sosok off-roader mungil yang memiliki garis-garis desain begitu mirip dengan Mercedes-Benz model G-Class.

Bukan hanya Anda yang tertarik, sejumlah tuner juga memiliki pandangan yang sama. Bahkan beberapa dari mereka langsung merilis paket bodykit untuk Suzuki Jimny yang desainnya terinspirasi langsung dari off-roader Mercedes-Benz yang memiliki nama lain Gelandewagen tersebut. Dari beberapa tuner, ada yang memiliki garapan terbaik.

Selain tuner dari Jepang, baru-baru ini sebuah garasi di Dubai telah merilis produk yang dapat menyulap sebuah Jimny menjadi sosok G-Class mini yang sempurna. Selain menambah part baru, tuner ini juga menyediakan pengganti beberapa komponen.

Penggantian part bagian depan dimulai dari gril dan rumah lampu utama lengkap dengan sepasang lampu bulat bergaya G-Class. Penggantian komponen juga terjadi pada bagian spakbor yang dilengkapi fender berukuran besar lengkap dengan lampu sein di atas lengkungan roda.

Aura G-Class makin terasa kental lewat penggantian kap mesin dan bumper bergaya AMG. Apalagi setelah bagian samping ditambahkan lis karet hitam sejajar dengan handel pintu dari fender depan hingga ke bagian samping bodi belakang.

Rumah roda belakang juga ditambahkan bender besar untuk mengimbangi tampilan depan. Di bagian bawah antara fender depan dan belakang ditambahkan pula foot step berdesain kasar yang semakin mendongkrak aura maskulin dari off-roader imut tersebut.

Di bagian belakang, tidak lupa dipasangkan penutup ban cadangan yang desainnya lagi-lagi identik dengan milik Mercedes-Benz G-Class. mengganti bumper belakang untuk menyerasikan terhadap lebarnya fender si bagian sisi belakang.

Sentuhan-sentuhan kecil khas ‘G-Wagen’ juga dihadirkan pada modifikasi ini. Salah satunya adalah spasang lubang knalpot di bagian bawah foot step samping. Alhasil secara keseluruhan kendaraan ini mirip sosok G-Class versi AMG.

Sayangnya belum banyak informasi yang kami dapat dari situs Carscoops selain foto-foto yang mereka tampilkan. (Noer)

LEAVE A REPLY