TOSCA Belajar Menjadi Jurnalis

0
33
Dok TOSCA

TOYOTA Sienta Community Indonesia (TOSCA) bersama 18 klub Toyota lainnya yang bernaung di bawah Toyota Owner Club (TOC) mengikuti Workshop yang bertema “Become A Media Magnet”.

Workshop yang diinisiasi PT Toyota Astra Motor ini untuk memperkenalkan teknik jurnalistik dan cara membuat rilis berita untuk mendekatkan komunitas otomotif kepada publik.

“Kami mengajak komunitas atau club otomotif pengguna Toyota, salah satunya TOSCA, untuk belajar bagaimana membuat rilis berita dan informasinya bisa diterima oleh publik,” ujar Departemen Head Intreractive Communication PT TAM Rouli H Sijabat saat membuka workshop di Jakarta, Sabtu (29/6).

Kegiatan ini berlangsung menarik karena menjadi pengalaman pertama bagi anggota komunitas untuk belajar bagaimana memahami dunia jurnalistik dan media, terutama cara menulis berita rilis. Workshop ini menghadirkan praktisi media dan pers di antaranya Wakil Pemimpin Redaksi Harian Bisnis Indonesia Chamdan Purwoko, Public Relation & Marketing Starbuck Indonesia Vidi Prima, Kepala Divisi Media Indonesia Digital (MID) Cahyo Utomo dan Photography Entusiast Kompas.com Roderick Mozes.

Kadiv Media Indonesia Digital (MID) Cahyo Utomo (kiri) memberikan tips penulisan rilis berita kepada anggota konunitas otomotif . (Dok TOSCA)
Kadiv Media Indonesia Digital (MID) Cahyo Utomo (kiri) memberikan tips penulisan rilis berita kepada anggota konunitas otomotif . (Dok TOSCA)

“Kami sebagai komunitas otomotif sangat menyadari pentingnya dan perlunya publikasi media dan menjaga hubungan dengan teman teman media,” ujar Ketua Umum TOSCA Nandang Sugianto yang juga hadir sebagai peserta.

Menurut Nandang, banyak program kegiatan TOSCA yang melibatkan dan bersinergi dengan masyarakat seperti kampanye tertib berlalu lintas, kampanye antinarkoba dan kegiatan sosial lainnya. “Kegiatan-kegiatan yang positif ini tentunya layak diketahui publik melalui media,” tambahnya.

TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) yang merupakan komunitas otomotif yang dinaungi oleh Toyota Astra Motor (TAM). TOSCA yang mempunyai Slogan “One Family” telah berdiri sejak 30Oktober 2016 dan sampai saat ini memiliki anggota sekitar 1.500 yang tersebar di 16 Chapter yang ada di Indonesia.

Buat para pengguna Toyota Sienta yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang kegiatan TOSCA bisa langsung melihat berbagai kegiatan TOSCA di www.toscasienta.id, Twitter @tosca_sientaid Instagram @tosca_sientaid facebook group TOSCA – Toyota Sienta Community Indonesia dan Chanel Youtube Tosca_Sientaid.(Noer)

LEAVE A REPLY