Ssst… Honda X-ADV Versi Murah Sedang Disiapkan

0
763

HONDA X-ADV telah diluncurkan ke pasar Indonesia sejak gelaran IIMS 2019 lalu, namun harganya yang mencapai Rp450 juta (OTR Jakarta) membuat motor 750 cc ini hanya terjangkau kalangan papan atas.

Namun jangan berkecil hati, ada kabar bahwa Honda tengah menyiapkan X-ADV versi 150 cc yang pastinya lebih ramah di kantong. Informasi untuk menghadirkan Honda X-ADV versi kecil sempat dilontarkan petinggi PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Motomaxx saat pertama kali Honda X-ADV dipamerkan di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

“Kalau Honda X-ADV ini dibuat versi kecil dengan mesin motor metik seperti Honda PCX, kira-kira respon pasar bagaimana ya,” ujar petinggi AHM kepada Motomaxx saat itu.

Tentu saja dengan tongkrongan yang super keren, Honda X-ADV versi kecil pasti laku keras, apalagi pasar skutik premium Indonesia, seperti Honda PCX dan Yamaha NMax tengah berjaya.

Honda X-ADV

Kabar mulai akan dipasarkan Honda X-ADV versi 150 cc dengan mesin metik ini juga diamini petinggi AHM lainnya, bahkan saat ini sedang tahap pengujian dan siap diluncurkan. Bisa jadi ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019 pertengahan Juli ini bakal diluncurkan.

Tentu saja berbeda dengan Honda X-ADV versi asli yang berkapasitas mesin 750 cc dengan teknologi transmisi dual clutch seperti yang disematkan pada Honda African Twin, Honda X-ADV versi kecil akan menggandalkan mesin Honda PCX 150 cc PGM-FI. Tentu saja, meski mesin 150 cc, tampilan bodi pasti lebih keren dengan mengadopsi wujud Honda X-ADV.

Honda X-ADV versi kecil masih dirancang dengan konsep pengembangan “Go have Fun”, yang memadukan karakter sepeda motor yang nyaman dikendarai di tengah perkotaan namun tetap tangguh untuk berpetualang dan turing jarak jauh.

Honda X-ADV tampil tangguh dan unik dengan karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Siluet yang tegak dan lurus, dipadukan dengan style bodi yang padat sehingga semakin menonjolkan tampilan petualang dari model ini.

Kesan macho dan maskulin dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard, sehingga memberikan gaya petualangan yang lebih maksimal di setiap jenis medan jalanan.

Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara sehari-hari maupun turing jarak jauh, Honda XADV dilengkapi windshield untuk melindungi pengendara dari angin kencang yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian.

Honda X-ADV juga dilengkapi dengan sistem LED pada semua pencahayaan. Dengan lampu depan memiliki desain yang ramping serta penggunaan lampu belakang dengan lensa ganda, semakin memberikan tampilan yang berbeda saat dikendarai di jalanan.

Soal harga Honda X-ADV 150 cc memang belum dirilis, tapi kemungkinan akan berada dikisaran Rp40 jutaan. Penasaran? (Max)

LEAVE A REPLY