All New Honda Accord Mesin Kencang dan Irit BBM

0
11
Generasi kesepuluh Honda Accord ini mengusung desain baru, serta dilengkapi mesin 1,5 liter VTEC Turbo dan teknologi keselamatan Honda Sensing. (MI/RAMDANI)

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD Tangerang.

Generasi kesepuluh Honda Accord ini mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga juga teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

“Mesin baru 1.5L VTEC Turbo Engine ini teknologi yang sudah selangkah lebih maju dari mesin konvensional. Dengan teknologi ini, kendaraan akan menghasilkan energi besar tapi bahan bakar lebih ringan,” kata

President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe di sela-sela GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

Ia menambahkan, All New Honda Accord kali ini dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar, dan lebih kukuh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

Untuk eksterior, All New Honda Accord hadir dengan desain yang sepenuhnya baru, menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Desain wajah All New Honda Accord menampilkan karakter khas Honda dengan chrome wing grille, dilengkapi dengan fitur active grill shutter dan air curtain pada bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis.

Velg 18 inci dengan desain memukau dan dual chrome exhaust pipe finisher semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium.

Untuk menghasilkan bentuk bodi yang lebih halus, Honda menerapkan proses lazer brazing, yaitu penyatuan panel atap dan sisi bodi dengan menggunakan teknologi laser. Proses ini memberikan tampilan eksterior yang lebih bersih dan menyatu, tanpa memerlukan tambahan garnish di sepanjang jalur air hujan pada atap mobil.

All New Honda Accord menggunakan berbagai fitur lampu LED pada eksterior, yang meliputi full LED headlight, LED daytime running lights (DRL), rear combi lamp with LED light bars, LED high-mount stop lamp, dan LED turn signals.

Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan All New Honda Accord merupakan sebuah sedan premium dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih.

“Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, pemimpin yang menyukai tantangan, dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Dengan dilengkapi berbagai kebaruan dan teknologi Honda Sensing, kami percaya All New Honda Accord akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia,” pungkasnya. (MI)

LEAVE A REPLY