Ini Pelumas Khusus Skutik

543
40
Pelumas khusus skutik membuat mesin lebih awet. (MI/Cadie)
PASAR skutik (skuter metik) memang mewabah di Indonesia dan kalau salah memilih pelumas atau oli mesin, skutik bakal malah menyusahkan. PT Autochem Industry meluncurkan jajaran produk hasil dari riset dan pengembangan berdasarkan pengalaman bertahun-tahun di bidang chemical dalam bentuk pelumas khusus skutik yaitu Master Scooter Special Package.
Rangkaian produk pelumas dari Master tersebut dirancang khusus untuk meningkatkan dan menjaga performa skutik. Hadir dalam produk oli mesin, oli transmisi dan perawatan mesin (engine treatment).
Untuk pelumas mesin terdiri dari dua jenis yaitu Master Durability yang memiliki SAE 10W-30 dan Master Silentium dengan SAE 10W-40. Oli jenis sintetis ini diklaim unggul dalam usia pakai yang lebih lama dan masing-masing dirancang untuk mesin-mesin modern berpiston forged dan non-forged.
Bagi pengguna yang motornya berusia lebih dari lima tahun tersedia Silentium SAE 20W-50 yang khusus dikembangkan untuk membuat mesin motor lebih hening.
Master juga mengeluarkan produk pelumas transmisi yang dirancang khusus untuk gearbox skutik yaitu Master Gear Oil dengan spesifikasi SAE 80W-90 GL-5 dalam kemasan botol 150 ml. Penambahan aditif khusus pelindung antarlogam sehingga cocok untuk dipakai harian dan pengguna motor yang gemar turing jarak jauh.
Untuk perawatan mesin PT Autochem Industry juga merilis sederet produk berupa Master Petrol Injector dalam kemasan, Oil System Cleaner, dan Master Metal Treatment, yang masing-masing dijual dalam botol kemasan 50 ml.
Master Petrol Injector Cleaner berfungsi untuk membersihkan sumbatan dari tumpukan sulfur di area injektor, mengikat air dalam tangki bensin terutama tangki dari bahan logam. Membersihkan endapan residu bahan bakar mulai dari tangki, saluran bahan bakar, hingga ruang bakar sekaligus meningkatkan performa mesin.
Master Oil System Cleaner berfungsi melarutkan berbagai kotoran yang melekat pada sistem pelumasan kemudian membuangnya saat penggantian oli mesin. Hilangnya kotoran tersebut akan mergankan beban kerja pompa oli, mengembalikan kompresi mesin, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar sekaligus mencegah mesin overheat.
Master Metal Treatment dirancang khusus untuk mesin-mesin sepeda motor yang menganut kopling kering seperti pada motor-motor matik. Fungsinya adalah untuk mengurangi gesekan antarkomponen bergerak membuat beban kerja mesin lebih ringan sehingga meningkatkan tenaga mesin.(Noer)

543 COMMENTS

LEAVE A REPLY