Mobil Konsep Hy FUN, MPV-nya Milenial

1
6
Daihatsu Hy FUN hadir dengan desain futuristis dengan berbagai fitur masa depan. (MI/Cadie)
DAIHATSU kembali memamerkan kepiawaiannya dengan menghadirkan sebuah konsep mobil MV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang diberi Daihatsu nama Hy FUN. Mobil konsep ini dihadirkan untuk menjawab tren dunia yang mengarah ke MPV.
Sebagaimana sebuah kendaraan konsep, Daihatsu Hy FUN masih minim informasi. Yang jelas Hy FUN merupakan MPV dengan tiga baris bangku yang memungkinkan kendaraan ini dijejali oleh enam penumpang dengan nyaman.
Daihatsu Hy FUN Concept menngusung konsep Smart Entertainment MPV, dilengkapi dengan mesin berteknologi hybrid, lengkap dengan beragam fitur canggih di dalamnya. Alhasil kendaraan ini sangat cocok untuk kaum milenial maupun keluarga.
Hy FUN
Bangku bagian depan dapat diputar sehingga saling berhadapan dengan bangku baris kedua yang juga didesain secara individual (captain seat). Tujuannya untuk mempermudah pengemudi dan penumpang di sebelahnya untuk masuk-keluar kendaraan dan komunikasi antar penumpang di dalam.
Terlebih kedua pintu samping menganut sistem bukaan yang unik. Pintu bagian depan dan belakang menganut sistem geser yang dijuluko Side Door Closing Motion menjadikan tampilannya semakin sempurna untuk sebuah konsep kendaraan masa depan.
Uniknya lagi seluruh pintunya dirancang tanpa handel. Untuk membuka dan menutup pintunya, Daihatsu Hy FUN dilengkapi sensor yang mampu membaca gestur tubuh. Untuk keamanan fitur ini dilengkapi juga dengan fitur  Face Recognition untuk mengenali siapa saja yang berhak melakukan perintah buka tutup dan mengunci pintu.
Pada bagian eksterior Hy FUN memiliki bentuk ramping dan aerodinamis. Dibalut dengan warna silver metalik, dan desain grill yang dapat menyala berwarna biru muda, memberikan kesan high tech dan ramah lingkungan pada mobil ini. Selain itu ia tampak lebih gagah berkat penggunaan velg 20 inci.
Kendaraan yang dibangun dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) ini juga terkoneksi penuh. Untuk menyalakan dan mematikan mesin, mengaktifkan AC, hingga membuka jendela, semua bisa dilakukan lewat smartphone tanpa harus masuk ke dalam mobil.
Hal ini juga mendukung fitur full entertainment yang dapat terintegrasi dengan device pengguna. Mulai dari mendengarkan lagu hingga memainkan games yang didukung dengan empat unit VR (Virtual Reality) masing-masing pada baris pertama dan kedua.
Hy FUN
Dengan adanya fitur voice command dan new smart assist, semakin memberikan kemudahan dan keamanan pada pengguna dalam menggunakan mobil ini sehari-hari. Pengguna juga dapat memonitor lokasi tepat mobil ini melalui device, serta terkoneksi dengan seluruh jaringan outlet Daihatsu, sehingga lebih aman dan nyaman.
Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan pihaknya sengaja menampilkan Hy-Fun sebagai World Premiere Concept Car berbasis DNGA dengan beragam fitur canggih yang full connected dan serba terintegrasi didalamnya.
“Hy-Fun sangat cocok untuk digunakan bagi generasi dan keluarga milenial yang sangat erat terhubung dengan device dan teknologi. Kami berharap mobil ini dapat menjadi inspirasi dan salah satu pilihan terbaik untuk masyarakat Indonesia di masa mendatang,” ujar Amelia.
Amelia menambahkan bahwa kendaraan ini masih sebatas konsep yang dihadirkan untuk melihat respons masyarakat Indonesia. Itu artinya belum ada rencana Daihatsu untuk memproduksi kendaraan ini dalam waktu dekat.(Noer)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY