All New Corolla Altis Hybrid Dipasarkan Rp556 Jutaan

All New Corolla Altis ditujukan untuk market para eksekutif menengah yang umumnya mencari kendaraan yang elegan dengan kenyamanan performa.

1
37
ALL New Corolla Altis untuk pasaran Indonesia hari ini resmi meluncur di Indonesia. (DOK:TAM)

ALL New Corolla Altis resmi meluncur di Indonesia. Kendaraan yang dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini memiliki tiga varian.

Semua varian Toyota New Corolla Altis memiliki transmisi CVT, yaitu All New Corolla Altis 1.8 G, 1.8 V, dan varian hybrid generasi ke-4 dengan teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan sedan ini ditujukan untuk market para eksekutif menengah yang umumnya mencari kendaraan yang elegan dengan kenyamanan performa.

“Untuk harganya memang bervariasi, untuk varian 1,8 G dipasarkan Rp468,2 juta, untuk varian 1,8 V dipasarkan Rp489,3 juta sedangkan untuk varian hybrid 1,8 dipasarkan Rp 566,3 juta,” terang Anton di Jakarta, Kamis (12/9).

Dibandingkan dengan Corolla model lawas, harga kendaraan model baru ini mengalami kenaikan Rp13 juta. Menurut Anton, dengan penambahan fitur, desain, khususnya dengan tipe hybridnya harga tersebut dinilai cukup kompetitif di kelasnya.

Anton mengungkapkan dari sisi ritel Altis memiliki peminat, yang umumnya para dokter maupun pengacara yang seringkali membeli Altis karena ukurannya yang lebih compact serta elegan.

Sebagaimana diketahui penggunaan platform TNGA membuat performa driving pada All New Corolla jauh lebih mengesankan. Dengan center of gravity lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil.

 

All New Corolla Atis dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini memiliki tiga varian. (DOK:TAM)
All New Corolla Atis dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini memiliki tiga varian. (DOK:TAM)

Lebih stabil

Penggunaan platform TNGA dalam rancangan struktur, membuat dimensi kendaraan ini tampak lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.435 mm.

Menggunakan double wishbone pada suspensi belakang yang sebelumnya menggunakan torsion beam, All New Corolla Altis makin memberikan stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi.

Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi 7 (tujuh) airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Allert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

“Kami optimis, kehadiran 3 varian All New Corolla Altis ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutama di segmen sedan. Didukung karakter Corolla sebagai kendaraan yang nyaman dan prestisius, kehadiran All New Corolla Altis akan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan sejalan semangat Toyota mewujudkan Ever Better Cars,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide. (S-1)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY