Awali Ajang Formula-E, Bluebird Konvoi Mobil Listrik

Pada Juni 2020, Jakarta akan menjadi tuan rumah event bertaraf internasional, yakni ajang Formula-E Grand Prix. Event ini juga merupakan bagian dari komitmen awal DKI Jakarta dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

157
22
E-Taksi Bluebird telah dipersiapkan menyambut perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. (DOK:Blue Bird)

KENDARAAN listrik akhir-akhir ini mencoba terus menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Walaupun masih menjadi pro-kontra di tengah-tengah masyarakat, dan permasalah kesiapan infrastruktur dan perizinan.

Terlepas dari pro-kontra tadi, pada Juni 2020, Jakarta akan menjadi tuan rumah event bertaraf internasional, yakni ajang Formula-E Grand Prix. Sebagai event yang juga merupakan bagian dari komitmen awal DKI Jakarta, dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Sebagai rangkaian awal gelaran Formula-E tersebut, diadakan perkenalan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui media nasional, Jumat (20/9).

Dalam kesempatan tersebut, perkenalan ajang Formula-E dibuka oleh konvoi kendaraan listrik. Di mana PT Bluebird Group Tbk, menjadi salah satu peserta yang ikut berpartisipasi, dengan menghadirkan 10 unit armada E-Taksi Bluebird, pada rombongan konvoi.

Melibas rute yang diawali dari Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan hingga Monas, Jakarta Pusat, konvoi kendaraan listrik ini menggambarkan misi dan visi Formula-E di Jakarta, yang mengusung tema ‘Langit Biru Jakarta’, dengan pesan untuk mempopulerkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

“Kami antusias untuk berpartisipasi di konvoi kendaraan listrik ini, menjadi rangkaian awal dari penyelenggaraan Formula-E Grand Prix tahun depan,” ujar Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Group Tbk.

Menurut pria ini, dengan kesamaan visi dan misi terhadap kelestarian lingkungan, Bluebird yakin kehadiran armada E-Taksi Bluebird, dan Silverbird yang telah diluncurkan bulan April lalu, menjadi contoh konkrit. Keberlangsungan nyata dari kendaraan listrik, di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berbincang dengan perwakilan event Formula-E Grandprix 2020. (DOK:Blue Bird)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berbincang dengan perwakilan event Formula-E Grandprix 2020. (DOK:Blue Bird)

Catat sejarah

Sebelumnya, pada April 2019, Bluebird mengakui telah mencetak sejarah di industri transportasi Indonesia, dengan meluncurkan mobil bertenaga listrik, sebagai armada terbaru untuk layanan Bluebird dan Silverbird.

Peluncuran mobil taksi listrik tersebut, dihadiri jajaran kementerian Republik Indonesia, diiringi penyerahaan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada PT Bluebird Group Tbk, sebagai penyedia taksi listrik pertama di Indonesia.

“Kehadiran mobil listrik sebagai armada terbaru Bluebird Group juga merupakan langkah konkrit dan bentuk komitmen dalam meningkatkan kesadaran publik terhadap pelestarian lingkungan, terlebih mengingat kualitas udara di Jakarta yang kurang baik akhir-akhir ini,” kata Andre.

Dikatakannya, sebagai salah satu penyedia layanan transportasi di Indonesia, PT Bluebird Group Tbk berupaya konsisten menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru, guna membawa industri transportasi Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. (S-1)

157 COMMENTS

LEAVE A REPLY