ALTIC Peduli Keselamatan dari Tol hingga Danau

Program ALTIC Left Lane Campaign kembali menyosialisasikan dan mengedukasi para pengguna jalan, khususnya pengguna ruas jalan tol dan lebih spesifik lagi, para pengguna Tol Trans Jawa.

7
16
Foto bersama pengurus dan seluruh peserta touring bersama keluarga.jpg Foto bersama pengurus dan seluruh peserta touring bersama keluarga. (DOK:ALTIC)

PESAN keselamatan berkendara memang masih sangat penting untuk dikampanyekan. Bayangkan saja, dalam sebulan ini sejumlah kecelakaan di ruas jalan tol telah terjadi. Puluhan nyawa melayang dengan kerugian materi yang juga tak sedikit.

Dalam rangka mengintensifkan kampanye keselamatan berkendara (safety driving), Altis Indonesia Community (ALTIC) menggelar ‘Grand Touring & Left Lane Campaign’ menuju Kota Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu (14-15/9).

Program ALTIC Left Lane Campaign kembali menyosialisasikan dan mengedukasi para pengguna jalan, khususnya pengguna ruas jalan tol dan lebih spesifik lagi, para pengguna Tol Trans Jawa. Agar  selalu menggunakan lajur kiri saat berkendara mengingat lajur kanan di ruas jalan tol hanya untuk mendahului kendaraan lain.

“Ironisnya, ketidakdisiplinan pengendara pengguna jalan tol memiliki angka statistik yang cukup tinggi, sebagai penyumbang terjadinya kecelakaan di ruas jalan tol,” jelas Chairul Fahry, Ketua Umum ALTIC.

Selain lingkup jalan tol, aktivitas touring ini sekaligus bentuk dukungan terkait imbauan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Dirlantas Polda Metro Jaya), mengajak generasi milenial mengutamakan keselamatan berkendara, dan cinta tertib berlalu lintas pada program Millennial Road Safety Festival 2019.

Pembagian brosur dan bingkisan Altic Left Lane Campaign di Rest Area 102 Cikampek. (DOK:ALTIC)
Pembagian brosur dan bingkisan Altic Left Lane Campaign di Rest Area 102 Cikampek. (DOK:ALTIC)

Kolaborasi program CSR

Program ALTIC Left Lane Campaign ini juga dikolaborasikan dengan kegiatan Community Social Responsibility (CSR). Yakni menyebar benih ikan nila di area Danau Rawapening, Jawa Tengah.

“Demi mendukung Program Pemulihan 15 Danau Prioritas Nasional, yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK), dalam pengelolaan danau berkelanjutan,” kata Fahry.

Menurutnya, ALTIC berharap masyarakat bisa semakin meningkat kesadarannya, baik dalam tertib berkendara di ruas jalan tol, maupun turut menjaga dan melestarikan lingkungan.

Karena pada dasarnya, keselamatan dalam berkendara, dan ikut melestarikan lingkungan hidup adalah tanggungjawab semua. “Bisa dimulai oleh siapapun, kapanpun dan bukanlah hal yang mustahil,” kata Fahry.

Grand Touring ini diramaikan sekitar 235 orang peserta, dalam rangkaian konvoi  95 mobil anggota ALTIC, yang berasal dari Jabodetabek, Banten, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Kegiatan tersebut juga didukung PT Toyota-Astra Motor, TRD Indonesia, Auto2000 Lenteng Agung, GT Radial, Pertamina Fastron, TKB Group, Antangin, Duta Motor, Griya Persada Hotel Bandungan, Garda Oto, Indoluxe Rent Apartment, D’Baldy Autowork, RAS Autodetailing, AC Rotary Bintaro, Aqualife Indonesia, Kopi ABC, BHND, Win Auto Solutions serta Today Tissue. (S-1)

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY