Hino Buka Dealer Terbesar di Sumatera

Pembukaan dealer terbesar di Sumatera ini sebagai langkah penting untuk kesiapan Hino menuju Euro 4 dan B30.

1
15

BICARA soal truk, Hino salah satunya. Eksistensi Hino hingga kini terus bertahan di tengah maraknya persaingan di pasar kendaraan berat di Indonesia.

Sejumlah pulau di Nusantara menjadi ‘arena pertempuran’ vital bagi kelangsungan bisnis kendaraan berat. Salah satunya adalah Pulau Swarna Dwipa alias Sumatera.

Demi memenangkan pertempuran, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), main distributor kendaraan Hino di Indonesia melakukan beragam siasat.
Salah satunya dengan kembali meresmikan dealer baru yang berlokasi di Jl. Lingkar Barat, Kota Baru, Jambi.

Mengambil lokasi yang lebih strategis, dealer Hino Jambi yang baru diresmikan ini merupakan showroom Hino terbesar di Pulau Sumatera.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki menyampaikan pembukaan dealer terbesar di Sumatera ini sebagai langkah penting untuk kesiapan Hino menuju Euro 4 dan B30.

“Dengan demikian, pelanggan Hino tak perlu khawatir atas kesiapan layanan kami. Sebab, Hino akan selalu memberikan total support bagi pelanggan dimana pun berada,” kata Hiroo.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo memperkuat apa yang disampaikan Hiroo. Menurutnya, dengan melihat pertumbuhan di sektor perkebunan dan konstruksi di Jambi, Hino percaya Jambi memiliki potensi ekonomi yang besar.

“Untuk itu terus kami optimalkan penjualan di sini lewat peningkatan fasilitas showroom. Guna memberi pelayanan dan pengalaman lebih bagi pelanggan Hino,” ucap Santiko.

 

Showroom Hino Jambi yang terbesar di Sumatera siap memenuhi pelayanan optimal kepada pelanggan. (DOK.HMSI)
Showroom Hino Jambi yang terbesar di Sumatera siap memenuhi pelayanan optimal kepada pelanggan. (DOK.HMSI)
(Dari kiri ke kanan) Walikota Jambi S Y Fasha (bersafari), Direktur Utama dealer Jaya Indah Motor B Kamto, dan President Director HMSI Hiroo Kayanoki. (DOK.HMSI)
(Dari kiri ke kanan) Walikota Jambi S Y Fasha (bersafari), Direktur Utama dealer Jaya Indah Motor B Kamto, dan President Director HMSI Hiroo Kayanoki. (DOK.HMSI)
Tanda tangan peresmian showroom Hino Jambi terbesar di Sumatera oleh pihak HMSI. (DOk.HMSI)
Tanda tangan peresmian showroom Hino Jambi terbesar di Sumatera oleh pihak HMSI. (DOk.HMSI)

12 bay service
HMSI berani mengklaim sebagai terbesar di Sumatera karena dealer Hino Jambi yang berada di bawah naungan PT Jaya Indah Motor (JIM) memiliki total 12 bay service dan luas area 8.000 m².
Luas bangunan 2.400 m² serta dilengkapi dengan fasilitas layanan 3S (sales, service, spareparts) guna mendukung dan mempermudah operasional bisnis pelanggan Hino di Jambi dan jalur lintas Sumatera.

Sebelumnya showroom ini terletak di Jl HOS Cokroaminoto No. 1, Telanaipura, Jambi. Kini di lokasi baru telah dilengkapi sales area, buat memajang unit-unit Hino seperti Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus.

Fasilitas tersebut membuat konsumen dapat melihat keunggulan dan ketangguhan produk-produk Hino secara langsung dipandu sales partner.
“Dengan peningkatan bay service dari enam bay dan kini menjadi 12 bay, membuat kapasitas servis kendaraan Hino juga menjadi lebih optimal dan cepat,” jelas Santiko.

Jumlah fasilitas bay service yang bertambah tentunya membuat waktu operasional dari bisnis pelanggan jadi tak terganggu. Ke depannya Hino Jambi akan beroperasional 24 jam melayani servis pelanggan setia.

“Kami juga didukung dengan peralatan canggih seperti DX Tools untuk kesiapan Hino menuju era Euro 4 dan tenaga mekanik andal untuk menangani perbaikan dan perawatan kendaraan,” tandas Santiko.

Ketersedian suku cadang juga telah disiapkan dengan tempat penyimpanan suku cadang yang besar dari sebelumnya 120 m² kini menjadi 240 m².

Dealer ini juga memiliki layanan Mobile Service yang disiapkan untuk menjangkau konsumen yang membutuhkan layanan servis di tempat.

Untuk memenuhi kenyamanan pelanggan yang datang, juga terdapat fasilitas ruang tunggu yang dilengkapi makanan dan minuman.

Perlu diketahui, area Jambi dan pasar Sumatera merupakan wilayah potensial untuk pertumbuhan penjualan Hino. Tahun lalu pangsa pasar Hino Ranger di Medium Duty Trucks sebesar 65% untuk area Jambi. Adapun truk Hino Dutro di kelas Light Duty Truck berhasil memiliki pangsa pasar 23%. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY