Sensasi Berkendara di Jalur Tertinggi Dunia Bersama Himalayan

Selama 10 hari, mereka yang tergabung dalam kegiatan Marquee Global Ride Royal Enfield-Moto Himalaya menciptakan sejarah dengan menyelesaikan adventure touring tertinggi di dunia dengan sepeda motor.

1
11
Royal Enfield Himalayan. (Dok.Alun)

HIMALAYA sebagai gunung tertinggi di muka bumi tetap mengandung sejuta misteri hingga kini dan selalu mengundang sensasi untuk didaki. Bukan hanya oleh pendaki dengan berjalan kaki, kaum pehobi kuda besi pun mampu mendaki hingga titik tertentu yang diperbolehkan untuk pendakian.

Seperti dilakukan brand motor ternama asal Inggris yang hadir sejak era sebelum Perang Dunia Kedua dan kini diproduksi di India, Royal Enfield.

Pertama kalinya secara eksklusif, pabrikan motor global yang bermain pada segmen menengah 250cc-750cc ini mengajak 19 pengendara Indonesia mewujudkan impian mereka.

Kontingen 19 pengendara yang mengendarai Royal Enfield Himalayan sukses mendaki gunung tertinggi Himalaya melalui perjalanan bertajuk Moto Himalaya 2019.

Selama 10 hari, mereka yang tergabung dalam kegiatan Marquee Global Ride Royal Enfield-Moto Himalaya telah menciptakan sejarah dengan menyelesaikan adventure touring tertinggi di dunia yang dapat dilalui sepeda motor.

Business Head APAC Royal Enfield Vimal Sumbly menjelaskan sebagai merek sepeda motor global, Royal Enfield telah menangkap imajinasi para penggemar roda dua.

“Berkendara Royal Enfield Himalayan memungkinkan pengendara dan penggemar sepeda motor untuk berkendara kemana pun yang mereka inginkan,” kata Vimal.

Pasalnya, motor adventure Royal Enfield Himalayan memang dibangun dengan menyatukan pengalaman berkendara selama 60 tahun di pegunungan Himalaya.

Business Head APAC Vimal Sumbly menjelaskan posisi global Royal Enfield. (Dok.Alun)
Business Head APAC Vimal Sumbly menjelaskan posisi global Royal Enfield. (Dok.Alun)
Perwakilan 19 rider Indonesia foto bersama manajemen Royal Enfield Indonesia dan APAC. (Dok.Alun)
Perwakilan 19 rider Indonesia foto bersama manajemen Royal Enfield Indonesia dan APAC. (Dok.Alun)

Lintasi semua jalan
Menurut Vimal dalam penjelasannya, di markas Royal Enfield, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (3/10) malam, Royal Enfield dibuat untuk semua jalan bahkan tanpa jalan sekalipun.

Perjalanan di pegunungan Himalaya melintasi jalan raya yang indah, melewati persimpangan aliran alam, dan pemandangan menakjubkan, dan tentunya melintasi jalur bermotor tertinggi yang pernah ada.

Dicky Winata, salah seorang peserta, berbicara mengenai pengalaman di Moto Himalaya. “Perjalanan Moto Himalaya merupakan pengalaman sekali seumur hidup,” katanya.

Ia mengakui ini merupakan perjalanan cukup sulit sekaligus menyenangkan. Di sana tercipta keakraban yang terjalin antara pengendara dan perasaan yang menyatu dengan sepeda motor.

“Merupakan perasaan yang benar-benar tidak ternilai. Yang sangat mengesankan juga adalah pengalaman berkendara dengan Royal Enfield Himalayan. Mengajarkan saya kesabaran dalam berkendara dan menyatu dengan alam sekitar,” tukas Dicky.

Vimal kembali mengatakan, Royal Enfield terus melihat antusiasme di antara para penggemar roda dua Indonesia untuk berkendara adventure.
“Yang membuat kami bangga dan percaya diri adalah karena kami telah mengantisipasi kebutuhan tersebut dengan membangun sepeda motor yang mampu melintasi semua jalan. Royal Enfield Himalayan,” tutup Vimal. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY